nusabali

Diduga Mesin Korslet, Mobil Carry Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-mesin-korslet-mobil-carry-terbakar

Diduga mesin korslet, mobil Carry DK 1189 AA terbakar saat melintas di Banjar Kabetan Kelod, Desa Bakbakan, Kecamatan Gianyar, Gianyar, Kamis (12/7) siang.

GIANYAR, NusaBali
Pengemudi mobil, Teguh,50, langsung meloncat keluar ketika mobil mulai berasap. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Teguh asal Lingkungan Samplangan, Kelurahan Samplangan, Gianyar berprofesi sebagai pedagang ini pun langsung meminta pertolongan. Sementara kepulan asap semakin tebal dan membakar sebagian mobil korban. Warga pun minta tolong

kepada petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gianyar. Dua unit mobil Damkar Kabupaten Gianyar tiba di TKP sekitar pukul 11.40 Wita dan langsung berupaya memadamkan api dalam mobil. Cukup waktu 10 menit, api sudah berhasil dipadamkan.

Kasatpol PP Gianyar Cokorda Gde Agusnawa mengatakan begitu pihaknya mendapat laporan langsung memerintahkan anggotanya untuk turun ke TKP. Dua unit mobil kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api tersebut. "Diperkirakan korsleting arus pendek pada mobil korban. Akibat kejadian itu, satu unit mobil Carry warna putih hangus terbakar, korban jiwa nihil. Kerugian diperkirakan Rp. 50.000.000," jelasnya.

Sehari sebelumnya, Rabu (11/7) sekitar pukul 19.00 Wita,   juga terjadi kebakaran di Jalan Gaga Sari, Banjar Manyar, Desa Ketewel,  Kecamatan Sukawati, Gianyar. Tepatnya di rumah kosong milik Pieter,55, yang saat kejadian sedang tinggal di rumahnya di bilangan Gatsu Timur B 18 Denpasar.

Percikan api pertama kali dilihat oleh seorang warga, Kedo,30. Api membakar kayu bekas yang rusak, pihaknya pun sempat berusaha memadamkan api sekitar pukul 10.00 Wita. Namun ternyata, butiran api masih bersarang hingga kembali menimbulkan kebakaran sekitar pukul 19.00 Wita. Empat unit mobil Damkar Gianyar datang ke TKP.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami Kerugian sekitar Rp 10 juta, korban jiwa nihil. Korban menilai kejadian ini sebuah musibah dan tidak melaporkan  kejadian ini ke aparat yang berwajib.*nvi

loading...

Komentar