nusabali

Wasit Argentina Pimpin Laga Final

  • www.nusabali.com-wasit-argentina-pimpin-laga-final

Wasit asal Argentina Nestor Pitana ditunjuk menjadi wasit laga final Piala Dunia 2018, antara Prancis dan Kroasia di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7) malam WITA.

MOSKOW, NusaBali
Sebelumnya Pitana juga menjadi wasit laga awal Rusia vs Arab Saudi.  Selain dua laga itu, Pitana  juga memimpin laga Meksiko vs Swedia, laga 16 besar Kroasia vs Denmark, serta partai perempatfinal Uruguay melawan Prancis. Di final nanti, Pitana ditemani dua asistennya, yakni Hernan Maidana dan Juan Belatti, serta ofisial keempat Bjorn Kuipers dan asisten Erwin Zeinstra, keduanya berasal dari Belanda.

Pitana menjadi orang Argentina kedua yang memimpin partai puncak Piala Dunia. Orang pertama adalah Horacio Elizondo yang menjadi wasit laga final edisi 2006 silam antara Italia vs Prancis.  Karier Pitana sebagai wasit internasional dimulai pada 2010. Tugas pertama Pitana di skala internasional pada ajang Piala Dunia U-17 pada 2013. Setahun berselang, Pitana masuk daftar wasit Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sementara untuk partai perebutan tempat ketiga pada Sabtu (14/7) antara Belgia kontra Inggris, FIFA menunjuk wasit asal Iran yang pernah bertugas di Liga Indonesia, Alireza Faghani. *

Komentar