nusabali

Siap Diplot Tiga Cabang, GOR Debes Direnovasi

  • www.nusabali.com-siap-diplot-tiga-cabang-gor-debes-direnovasi

Untuk mematangkan persiapan Porprov Bali XIV/2019, tuan rumah Tabanan mulai menyiapkan pembangunan venue baru.

TABANAN, NusaBali
Kesiapan venue jadi salah satu keseriusan mereka jadi tuan rumah. Salah satunya, pengerjaan renovasi GOR Debes Tabanan, mulai dikerjakan sejak Sabtu (14/7), dengan diawali upacara ngeruak GOR. Renovasi ditarget rampung pada November 2018. 

Kepala Bidang Prestasi KONI Tabanan, Tugus C Palasara mengakui pembangunan GOR dimulai pada Juli 2018. "Saya target dari Juli ke November itu waktu yang cukup untuk membangun GOR. Harapannya, awal 2019 dapat dilakukan ujicoba untuk GOR tersebut," ungkap Tugus Palasara.

Dengan GOR baru tersebut ada semangat dan motivasi sebagai tuan rumah dalam menggelar event Porprov. Sebab lebih mudah dalam mengatur sebaran pertandingab. Minimal ditambahnya satu GOR baru bisa mengkover tiga cabor sekaligus. Meskipun, hal itu belum ditetapkan secara pasti tiga cabor yang bertanding di GOR tersebut. 

Sebab sifatnya tentatif dan sebatas pemikiran. Namun sudah ada tiga cabor yang mengajukan menggunakan GOR tersebut. Mulai dari futsal, basket dan bolavoli. Pertimbanganya, jika menggelar tiga cabor itu di Porprov jumlah penontonnya selalu banyak. Bahkan paling banyak jika dibandingkan cabor lainnya. Apalagi bolavoli selalu ramai penonton, mulai penyisihan hingga final. 

Hal itu berkaca pada Porprov XII di Buleleng 2015 dan Porprov Bali XIII 2017 di Gianyar. Penontonnya selalu membludak. Dengan fakta seperti itu kami tuan rumah ingin menyiapkan akses yang representatif untuk penonton menyaksikan pertandingan. Solusinya lewat GOR baru ini. *dek

Komentar