nusabali

Tanpa Tiga Pemain Baru

  • www.nusabali.com-tanpa-tiga-pemain-baru

Ketiganya mungkin dapat diturunkan saat Bali United menjamu Bhayangkara FC. Namun kewenangan itu diserahkan kepada tim pelatih.

Bali United vs Persija di Bantul

MANGUPURA, NusaBali
Bali United bersiap menantang Persija Jakarta pada pekan ke-16 Liga 1 2018, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7)  besok. Namun untuk laga itu, tim Serdadu Tridatu belum diperkuat tiga pemain baru mereka, yaitu Novan Setya Sasongko dan Nahamadou N'diaye, juga Syaiful Indra Cahya. “Ketiga pemain itu bakal bergabung latihan di Bali, mulai Senin (16/7). Mereka tiba di Bali (Minggu, 15/7). Dan mulai latihan dengan tim," kata Owner Bali United Pieter Tanuri.

Namun, menurut  Pieter Tanuri, ketiganya mungkin dapat diturunkan saat Bali United menjamu Bhayangkara FC, di Stadion Dipta Gianyar, Sabtu (21/7).  Pieter menyebutkan, kewenangan itu diserahkan kepada tim pelatih.

Pelatih Widodo Cahyono Putro mengaku senang mendapatkan tiga pemain bertahan tersebut. Kehadiran mereka sangat dibutuhkan Bali United. Mereka dapat menutup posisi yang ditinggalkan pemain cedera, seperti Demerson Bruno Costa, Andhika Wijaya, dan Taufik Hidayat.

Kehadiran tiga pemain berdampak pada pemain belakang lain, namun Widodo menegaskan semua pemain Bali United profesional. Siapapun yang dipasang harus siap dan konsisten agar tidak tergantikan.

Sedangkan menghadapi Persija di Bantul, Widodo membawa 20 pemain, di antaranya kiper Wawan Hendrawan, Ahn Byung Keon, Ricky Fajrin, serta Agus Nova Wiantara yang terlepas dari sanksi akumulasi kartu.

Di lini tengah, mereka juga menurunkan kekuatan terbaik seperti Taufiq, Fadil Sausu, I Gede Sukadana, hingga Stefano Lilipaly. Di lini depan, pemain asing Melvin Platje juga siap diturunkan. Namun Irfan Haarys Bachdim belum bisa dibawa lantaran masih cedera.

Sementara bek Dallen Doke mengaku sangat bangga melakoni laga debut di Liga 1 dan meraih kemenangan atas PSM Makassar. Widodo menyebutkan Dallen talenta muda yang akan terus berkembang.

Rombongan Bali United bertolak ke Bantul, Minggu pagi. Bali United mengusung misi mempertahankan tren positif di laga melawan tim Macan Kemayoran. Sebelumnya, mereka menaklukkan PSM Makassar 2-0 di kandang sendiri. Bali United di posisi ke-10 dengan 20 poin dari 15 laga.*

Komentar