nusabali

Kisruh PPDB Teratasi, Fraksi Gerindra Apresiasi Pemkab Badung

  • www.nusabali.com-kisruh-ppdb-teratasi-fraksi-gerindra-apresiasi-pemkab-badung

Kisruh penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2018/2019 jenjang SD dan SMP menjadi perhatian Fraksi Gerindra DPRD Badung.

Pemandangan Umum (PU) Fraksi Partai Gerindra  

MANGUPURA, NusaBali
Fraksi Gerindra memberikan apresiasi kepada Pemkab Badung yang telah menyelesaikan masalah ini dengan membangun sekolah baru. Hal itu dikemukakan Fraksi Gerindra lewat juru bicaranya I Gede Aryantha, saat Rapat Paripurna DPRD Badung, Senin (16/7), dengan agenda mendengarkan pemandangan umum (PU) fraksi-fraksi. Rapat dipimpin Ketua DPRD I Putu Parwata didampingi wakilnya I Made Sunarta. Rapat dihadiri Wakil Bupati I Ketut Suiasa, yang mewakili Bupati I Nyoman Giri Prasta, forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopinda), serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Badung.

Walau begitu, fraksi yang dikomando Kadek Sudarmaja, ini meminta Pemkab Badung untuk mengkaji secara komprehensif tentang keberadaan fasilitas pendidikan baik di tingkat SD, SMP maupun lainnya agar lebih merata.

Fraksi dengan 6 anggota (empat dari Gerindra dan dua dari Hanura) ini juga meminta Pemkab Badung untuk menambah fasilitas pelayanan kesehatan. Saat ini, jumlah pengunjung RSUD Badung sangat luar biasa. Mereka berharap bisa memperoleh pelayanan kesehatan secara maksimal. Dengan penambahan fasilitas ini, pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang datang diharapkan bisa tertangani dengan cepat dan tepat.

Dalam bidang ketenagakerjaan, Fraksi Gerindra meminta Pemkab Badung mengupayakan penciptaan angkatan kerja menjadi tenaga terampil. Ini bisa dicapai jika terdapat fasilitas pembangunan Balai Latihan kerja (BLK) di masing-masing wilayah sesuai dengan potensinya.

Di sektor pariwisata, Fraksi Gerindra meminta Pemkab Badung lebih meningkatkan promosi pariwisata. Hal ini sejalan dengan pembangunan ODTW baik yang bersifat spiritual maupun ramah lingkungan dengan program desa wisata.

Terakhir, terkait besarnya APBD Badung 2019 yang menembus Rp 10 triliun lebih, Fraksi Gerindra meminta Pemkab Badung bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. “Kerja sama dengan KPK ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. Setelah memberikan sumbang saran, Fraksi Gerindra menyetujui sembilan ranperda untuk menjadi perda setelah mendapat verifikasi dari Pemprov Bali. *asa

Komentar