nusabali

TVRI Bali Sambut Usia 40 Tahun

  • www.nusabali.com-tvri-bali-sambut-usia-40-tahun

Dirut Helmi Yahya: Fokus Perbaiki Public Trust dan Bangun Branding

DENPASAR, NusaBali
Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) Bali tahun ini memasuki usia 40 tahun, dan TVRI Nasional berusia 56 tahun. Sepanjang perjalanan sebagai media pemersatu bangsa, TVRI di masa kini mau tidak mau harus siap menghadapi zaman millennial. Karena itu, fokus memperbaiki public trust (kepercayaan publik) dan membangun branding secara bersama-sama adalah agenda besar TVRI saat ini.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama LPP TVRI, Helmi Yahya kepada wartawan di sela perayaan HUT ke-40 TVRI Bali, Senin (16/7) pagi. Dia menjelaskan, public trust itu dijabarkan ke dalam beberapa program, di antaranya tata kelola keuangan, reformasi birokrasi, dan optimalisasi SDM. Menurutnya, kepercayaan publik sangat penting dan harus dijaga. “Intinya adalah public trust, terutama dari stakeholder. Oleh karena itu, sekarang TVRI bergerak sangat cepat. Kita sudah dapatkan banyak sekali tawaran-tawaran, baik siaran langsung maupun paket-paket kerjasama, baik kementerian maupun swasta. Untuk menuju hal itu, kita harus ‘membereskan’ public trust dulu, bahwa tata kelola keuangan kita bagus, dan reformasi birokrasi kita juga harus jalan,” ujarnya.  

Sementara Kepala Stasiun TVRI Bali Drs Sifak MSi mengatakan, dari 29 stasiun yang tak terpisahkan secara nasional atau konfirgurasi. TVRI sebagai media pemersatu bangsa selama ini getol mengawal keberagaman di Indonesia. TVRI Bali menjadi salah satu stasiun yang menjadi center of excellent, karena produk-produk  TVRI Bali sangat diakui, baik dari sisi konten wisdom dan budaya yang digarap. “Saat ini konten budaya menjadi kekuatan luar biasa sebagai daya tarik, sekaligus untuk membangun Bali di masa depan. Karena tadi pak Dirut berpesan, tetaplah TVRI Bali menjadi yang terdepan, untuk menjadi penarik gerbong stasiun yang lain, sehingga kita akan mendapatkan konfigurasi yang kuat secara nasional,” tandasnya.

Perayaan HUT ke-40 TVRI Bali diisi dengan kegiatan-kegiatan yang menarik. Mulai dari apel yang menggunakan busana adat Bali, hingga program Live 10 jam TVRI Bali bernuansa budaya mulai pukul 12.00 Wita sampai 22.00 Wita. Spesial event HUT TVRI Bali itu diantaranya Harmony, Dialog Budaya, Wirasa dan Bintang POP Bali. *ind

Komentar