nusabali

Pendaftaran Caleg NasDem Jembrana Ditunda

  • www.nusabali.com-pendaftaran-caleg-nasdem-jembrana-ditunda

Sebanyak 14 dari 15 partai politik (parpol) yang terdaftar di KPU Jembrana sebagai peserta Pemilu 2019 hingga, Senin (4/7) belum mendaftarkan bakal calon legislatif (Caleg)-nya.

NEGARA, NusaBali
Padahal deadline pendaftaran jatuh pada, Selasa (17/7) pukul 24.00 Wita. Hingga kemarin hanya satu parpol yang telah resmi mendaftar, yakni Perindo. Sementara Partai NasDem yang hendak mendaftar harus ditunda karena masih ada syarat yang harus dilengkapi.

Partai NasDem datang ke KPU Jembrana pukul 15.59 Wita atau 1 menit jelang pendaftaran ditutup Senin kemarin, rombongan DPD NasDem Jembrana datang bersama sejumlah Caleg mereka.

Namun kedatangan rombongan Partai NasDem tidak dapat diterima, lantaran ada kekurangan beberapa syarat pencalonan. Ketua DPD NasDem Jembrana, I Made Dwimasti saat ditemui di KPU Jembrana mengatakan masih ada beberapa syarat belum lengkap, pihaknya belum dapat secara resmi mendaftar. “Karena tersistem itu, ada satu Dapil terkunci, meskipun yang kurang hanya ada di satu caleg,” ujarnya. * ode

Komentar