nusabali

Nikita Mirzani Gugat Cerai Dipo Latief

  • www.nusabali.com-nikita-mirzani-gugat-cerai-dipo-latief

Di tengah spekulasi soal kehamilannya, artis Nikita Mirzani secara mengejutkan memutuskan menceraikan Dipo Latief yang baru lima bulan ia nikahi secara siri (agama).

JAKARTA, NusaBali
Kabar tersebut diketahui dari Fahmi Bachmid, kuasa hukum Nikita. Fahmi mengungkapkan, kliennya pada Senin (16/7) akan mendaftarkan percerainnya. "Iya betul. Isbat nikah sekaligus gugat cerai," ungkap Fahmi Bachmid saat dihubungi wartawan lewat telepon, Senin (16/7).

Fahmi Bacmid membeberkan, karena Nikita dan Dipo Latief menikah secara siri pada Februari 2018 di kawasan Kemang, maka terkait gugatan cerainya itu Nikita harus lebih dulu meresmikan pernikahannya ke Pengadilan Agama kemudian baru bisa mengajuan gugatan cerai. "Isbat nikah itu karena nikahnya dulu belum terdaftar (baru nikah siri), jadi harus diisbatkan dulu baru diceraikan sekaligus. Jadi disahkan dulu di pengadilan, baru diceraikan," papar Fahmi.

Lantas apa yang membuat ibu dua anak itu mengambil keputusan yang cukup pahit itu? Mantan model majalah dewasa yang kini berhijab itu mengaku tak tahan berumah tangga dengan Dipo Latief. Karena itu, ia berencana mengakhiri pernikahannya meski baru berjalan lima bulan.

Nikita mengaku sempat ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Dipo. Namun karena merasa terus disakiti, bintang film Comic 8 itu akhirnya menyerah. "Dia (Nikita) mencoba untuk bertahan, dia enggak sanggup. Dia enggak kuat lagi untuk bertahan, dia bilang sekuat apa pun seorang wanita, enggak akan sanggup kalau terus-menerus disakiti dan tersakiti," terang Fahmi.

Walaupun tak merinci tentang apa yang dilakukan oleh Dipo hingga Nikita merasa tersakiti, Fahmi menyebut Nikita sudah mantap bercerai. "Iya dia yakin, memang sudah begini. Ya udah bang aku sudah enggak kuat lagi, katanya," ucap Fahmi seperti dikutip dari kompas.

"Ada sesuatu ya seorang wanita merasa disakiti, tidak dihargai sebagai seorang wanita. Wanita enggak harus diperlakukan seperti itu," katanya lagi. Lantas bagaimana dengan pembangunan rumah mereka senilai Rp 10 miliar? Nikita sempat mengungkapkan ada jerih payahnya dalam pembangunan rumah di kawasan Petukangan, Ciledug tersebut.

Fahmi mengungkapkan tak ada faktor harta gono-gini dalam perceraian sang klien dengan Dipo Latief. Apalagi bila nanti ada asumsi liar soal langkah Nikita daftar itsbat nikah (peresmian pernikahan) untuk bercerai secara legal. "Bukan harta gono-gini, tapi untuk kejelasan status," tegas Fahmi kepada detik, Senin (17/6).

Sejak awal pernikahan, keduanya sudah mengalami masalah. "Sejak awal sudah ada masalah, ada percekcokan, cuma Nikita masih berharap suaminya berubah.Tapi belakangan percekcokannya makin besar dan nggak bisa dimaafkan Niki," tambah Fahmi. Terkait isu hamil, kabar itu sampai sekarang pun belum dijawab pasti oleh wanita kelahiran Jakarta, 17 Maret 1986 ini. "Saya nggak mendapat informasi soal itu. Nggak ada info-info gitu," kata Fahmi.

Komentar