nusabali

Gianyar Terima Bantuan 2 Shuttle Bus

  • www.nusabali.com-gianyar-terima-bantuan-2-shuttle-bus

Pemkab Gianyar menerima bantuan CSR (corporate social responsibility) berupa dua unit shuttle bus dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

GIANYAR, NusaBali

Bus ini akan dipergunakan untuk melayani transportasi di kawasan wisata Ubud. Serah terima bantuan dilakukan Selasa (17/7) di halaman Kantor Bupati Gianyar. Pj Bupati Gianyar Ketut Rochineng mengakui, kawasan wisata Ubud kerap macet. Sehingga bantuan suttle bus sangat bermanfaat untuk kelancaran lalu lintas di Ubud. "Ssbagai icon pariwisata di Bali, Ubud dikunjungi banyak wisatawan. Tapi memang transportasi dan infrastruktur belum memadai sehingga masih ada rawan titik kemacetan," ungkapnya. Jika diperhitungkan, Ubud memerlukan sedikitnya 30 unit suttle bus. "Kalau layani semua, kita perlu 30 unit. Sementara desa pakraman sudah menyiapkan, kini ditambah bantuan CSR ini. Dari Pemkab tentu ada nanti," ujarnya.

Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Kantor Wilayah Bali NTB & NTT R Hery Prijanto menjelaskan, bantuan shuttle bus ini merupakan hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar beberapa hari terakhir. Shuttle bus dipilih menunjukkan komitmennya dalam upaya mendukung perkembangan industri pariwisata di Bali khususnya di Kabupaten Gianyar. "Dukungan ini sejalan dengan semakin membaiknya berbagai sarana pendukung pariwisata yang dibuktikan dengan terpilihnya Ubud sebagai kota terbaik ke empat dunia," jelasnya Hery.

Dikatakan, bantuan tersebut merupakan kerjasama antara BNI dan Pemkab Gianyar sebagai wujud nyata peran serta BNI dalam berperan aktif untuk senantiasa ikut mendukung program-program pemerintah di daerah. Selain itu, bantuan tersebut juga sebagai wujud nyata dalam penterjemahan misi BNI yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas.

Prijanto menambahkan, BNI merupakan salah satu BUMN yang sudah 23 tahun beroperasi di Kabupaten Gianyar. BNI tidak hanya hadir dengan berbagai program bisnis yang semata-mata dimaksudkan untuk meraup keuntungan, melainkan juga membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat luas. "Semoga kerjasama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan setempat" tambahnya. *nvi

Komentar