nusabali

Bali United Sikat Macan Kemayoran

  • www.nusabali.com-bali-united-sikat-macan-kemayoran

Rekrutan anyar Melvin Platje cetak gol perdana, sedangkan Dallen Doke memberi assist apik sekaligus mengatrol Bali United ke papan tengah.

BANTUL, NusaBali
Bali United kembali memetik kemenangan penting dalam lanjutan kompetisi Liga 1. Kemenangan atas tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta, Selasa (17/7) malam, dipersembahkan lewat gol Melvin Platje dan Stefano Lilipaly.

Laga di Bantul yang dijadikan markas sementara Macan Kemayoran ini sebenarnya dimulai sulit bagi Bali United. Sejak menit-menit awal, Persija yang kembali memainkan striker Kroasia Marko Simic, terus mengancam gawang Serdadu Tridatru yang dipawangi wawan Hendrawan. Bahkan saat laga baru berjalan dua menit, Persija sudah mendapat peluang lewat tendangan bebas Jaimerson namun masih melambung di atas gawang Wawan.

Terus mendapat tekanan, tim Serdadu Tridatu justru sukses mencuri gol pada menit 19. Berawal dari pergerakan Dallen Doke dari sisi kanan yang melepaskan umpan silang terukur kemudian disambut sundulan tajam Melvin Platje yang tidak mampu dihalau penjaga gawang Persija, Andritany. Bali United unggul satu gol.

Dallen Doke sendiri adalah rekrutan anyar Bali United beberapa hari sebelum laga melawan PSM Makassar pekan lalu. Eks Bali United U-19 dan Timnas U-19 ini membayar kepercayaan pelatih Widodo C Putro yang memberinya kesempatan main sejak kick off.

Sedangkan gol kedua Bali United diciptakan Stefano Lilipaly melalui sepakan dari depan gawang usai mendapat umpan matang dari  Ilija Spasojevic pada menit 90+4 atau satu menit terakhir jelang pertandingan babak kedua berakhir.

Selain kegemilangan wawan di bawah mistar, clean sheet Bali United juga tak lepas dari performa apik tiga bek sejajar Ahn Byungkeon, Agus Nova, dan Ricky Fajrin yang mematahkan serangan-serangan dari pemain Persija. Dengan kemenangan Bali United ini maka anak asuhan Widodo C Putro ini mampu menambah tiga poin menjadi 23 poin dari sebelumnya 20 poin, sehingga  naik empat strip  dari posisi  11 naik ke posisi tujuh pada klasemen sementara Liga I 2018.

Sementara bagi kesebelasan Persija Jakarta dengan kekalahan ini tidak dapat menambah poin dan tetap mengantongi 22 poin yang berada pada posisi 8, dan turun peringkat ke sembilan pada klasemen sementara Liga I 2018. *ant

Komentar