nusabali

Bupati Giri Prasta Pimpin Sales Mission ke Australia

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-pimpin-sales-mission-ke-australia

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memimpin sales mission ke Perth dan Sidney, Australia serta Auckland, Selandia Baru.

MANGUPURA, NusaBali
Gala dinner diselenggarakan di royal golf club bersama 80 buyers terdiri dari whole seller, tour operator serta retail agent dari Garuda Airlines. Turut hadir Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Gde Pitana, Konsul Jenderal RI di Perth Dewi Gustina Tobing mendampingi 18 industri pariwisata tergabung dalam tim BPPD dan Dinas Pariwisata (Dispar) Badung.

Bupati Giri Prasta, dalam siaran persnya, Selasa (17/7), mengatakan, pada sales mission di Australia disampaikan undangan kepada artis-artis luar untuk datang ke Badung membuat videoklip sambil mempromosikan destinasi wisata di Badung. “Dalam upaya mengejar target kunjungan wisatawan Australia ke Bali sebanyak 1,3 juta tahun ini, harus ada artis dari luar negeri diundang ke Badung untuk membuat video klip sekalian mempromosikan wisata di Badung, ” jelasnya.

Gustina Tobing menyambut baik gagasan Bupati Giri Prasta serta akan memfasilitasi dengan diaspora, karena hubungan Bali dengan Perth Australia sangatlah hangat dan saling menguntungkan dalam bisnis pariwisata.

Gde Pitana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Badung, BPPD, serta industri pariwisata yang telah bekerja keras untuk mendatangkan wisman ke Bali yang telah dinobatkan sebagai best destination oleh TripAdviser 2017.

Ketua BPBD Badung Rai Suryawijaya didampingi oleh Herdy Sayoga turut mendukung upaya pemerintah. “Pemerintah bersama industri pariwisata menjamin melalui penyediaan transportasi gratis menuju bandara terdekat serta memberikan satu hari gratis menginap, bila terjadinya penutupan bandara akibat semburan abu vulkanik,” ujarnya.

Kadisparda Badung Made Badra dalam sales mission ke Australia mempresentasikan branding pariwisata ‘Badung The Soul of Bali’ serta update infrastruktur pariwisata. Selain itu, menyatakan kesiapan menjelang pertemuan IMF-WB 2018 dan destinasi yang telah dipersiapkan bagi delegasi untuk post tour di objek pariwisata serta memperkenalkan desa wisata. Di ujung acara masing-masing industri mempromosikan produknya melalui pemutaran video, serta pemberian voucher door prize. *asa

Komentar