nusabali

Pileg 2019, NasDem Karangasem Target Menang

  • www.nusabali.com-pileg-2019-nasdem-karangasem-target-menang

Partai NasDem Karangasem pasang target menang di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

AMLAPURA, NusaBali
Tekad itu telah dirintisnya dengan cara merekrut kader potensial di delapan kecamatan. Kemenangan di Pilkada Karangasem 2015 masih membekas, sekaligus memotivasi untuk terus mendulang dukungan. NasDem di Pileg 2014 lalu hanya memenangkan 5 kursi dari 45 kursi DPRD Karangasem. Kali ini, targetnya dilipatkgandakan, naik 200 persen, jadi 15 kursi.

Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa menegaskan hal itu di Sekretaris Partai NasDem Karangasem Jalan Untung Surapati Amlapura, Selasa (17/7). NasDem di Pileg 2014 meraih 5 kursi melalui I Made Juwita dari Daerah Pemilihan (Dapil) Karangasem I (Kecamatan Karangasem) dengan perolehan suara 1.901 suara, I Ketut Susinta dari Dapil II (Kecamatan Bebandem dan Kecamatan Manggis) 1.889 suara, I Kadek Sujanayasa dari Dapil III (Kecamatan Selat, Kecamatan Rendang dan Kecamatan Sidemen) dengan 3.944 suara, I Gede Sudita dari Dapil IV (Kecamatan Abang dengan 1.346 suara dan I Nengah Rinten dari Dapil V (Kecamatan Kubu) dengan 1.951 suara.

Paling tidak lanjut IB Oka Gunastawa, incumbent wajib menang. Selanjutnya kemenangan itu berimbas kepada caleg pendatang baru. Apalagi di setiap kecamatan telah memasang kader berbasis luas, misalnya Kecamatan Karangasem menjagokan I Gusti Ngurah Gede Subagiartha alias Gus Ode, putra sulung Bupati Karangasem. Sedangkan di Kecamatan Bebandem menyodorkan I Gede Agus Surya Sugiartha, tugasnya menggedor kantong-kantong suara di pegunungan. Begitu juga di Kecamatan Kubu menghadirkan I Wayan Rumantik, Kecamatan Rendang melalui I Made Agus Kertiana dan sebagainya.

"Makanya bukan tidak mungkin Partai NasDem menang di Karangasem," tegas IB Gunastawa. Ketua DPD NasDem Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri yang juga Bupati Karangasem mengakui, target itu telah lama ditetapkan. "Buat apa kita malu-malu pasang target menang, sepanjang masyarakat menentukan dan telah berbuat baik dengan masyarakat, tentu simpati datang dari masyarakat," kata Mas Sumatri. Penasihat Partai NasDem I Gusti Made Tusan, juga menyetujui target itu. "Walau target menjadi beban, kami senang atas tantangan itu," jelas Gusti Tusan. *k16

Komentar