nusabali

Perbekel Bantu Alat Tulis Siswa

  • www.nusabali.com-perbekel-bantu-alat-tulis-siswa

Perbekel Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Karangasem, I Gede Suardana, salurkan bantuan keperluan sekolah berupa buku, pulpen, pensil, penghapus, dan penggaris kepada seluruh siswa SD di desanya.

AMLAPURA, NusaBali
Tujuannya agar siswa lebih bersemangat mengikuti pembelajaran, terutama siswa baru yang duduk di kelas I. Di Desa Sukadana ada empat SD yakni SDN 1 Sukadana, SDN 2 Sukadana, SDN 3 Sukadana, dan SDN 4 Sukadana. Bantuan alat tulis untuk siswa di SDN 1 Sukasadam Banjar Tigaron diterima kepala sekolah Luh Sudani, Selasa (17/7).

Suardana mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari dana desa untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Desa Sukadana. Penyerahan bantuan untuk tiga SD lainnya masih menunggu waktu yang tepat. Sedangkan barang-barang berupa buku dan alat tulis lainnya telah tersedia. Rencananya setiap tahun bantuan tersebut diberikan, sehingga mampu meringankan beban orangtua siswa. “Sementara bantuannya hanya berupa buku dan alat tulis, jika anggaran desa memungkinkan, kami sediakan seragam sekolah,” katanya.

Kasek SDN 1 Sukadana, Luh Sudani, berterima kasih atas perhatian Perbekel Sukadana yang telah memberikan bantuan buku dan alat tulis terhadap anak-anak didiknya. “Kami merasa terbantu atas bantuan itu,” jelasnya. Luh Sudani mengatakan, penerima bantuan sebanyak 148 siswa, masing-masing 84 siswa laki dan  64 siswa wanita terbagai enam kelas. Terutama untuk siswa kelas Isangat terbantu. Apalagi merupakan siswa baru membutuhkan bantuan tersebut. *k16

Komentar