nusabali

Real Madrid Mulai Era Lopetegui

  • www.nusabali.com-real-madrid-mulai-era-lopetegui

Pelatih Julen Lopetegui memulai petualangan barunya dengan Real Madrid.

MADRID, NusaBali

Mantan pelatih timnas Spanyol itu menjalani latihan perdana di Real Madrid City, Senin (16/7) waktu setempat. Sebanyak 21 pemain sudah ambil bagian dalam sesi pelatihan pramusim pertama.

Madrid memulai era baru tanpa Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Meski tanpa bintang Portugal tersebut, Los Blancos siap melakoni musim yang penuh tantangan untuk tampil di Liga Champions, La Liga, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Copy del Rey.

Di hari pertama, Lopetegui bekerja dengan 21 pemain, yakni Casilla, Luca, Lunin, Vallejo, Theo, Llorente, Ceballos, Karim Benzema, Gareth Bale, Borha Mayoral, Vinicius, Martin Odegaard, Raul de Tomas, Valverde, Oscar, Reguilon, Quezada, Sergio Lopez, Javi Sanchez, Leon, dan Alex.

Setelah membuka sesi dengan serangkaian latihan aktivasi, para pemain menyelesaikan dengan sesi kebugaran. Selanjutnya, mereka bekerja dengan mengalirkan dan penguasaan bola, serta tekanan dengan berbagai tim. Sedangkan di hari kedua, Selasa (17/7), dimulai dengan latihan aktivasi sebelum latihan fisik. Berikutnya, sama seperti hari pertama.

"Saya punya tim yang sangat kuat, terlepas dari apa yang terjadi dan akan ada beberapa penyesuaian dan perubahan situasi yang akan terjadi," kata Lopetegui dilansir laman resmi klub. "Hal itu akan diselesaikan dalam beberapa pekan mendatang. Kami akan memiliki skuat yang sangat kuat yang akan mampu menghadapi semua tantangan yang ada di depan dengan kepercayaan diri yang sesungguhnya."

Lopetegui yakin akan dapat memenuhi tuntutan yang dibebankan Madrid kepadanya. Dia mulai bekerja untuk memenangkan beberapa trofi. Kesempatan pertama melawan Atletico Madrid pada perebutan Piala Super Eropa pada 15 Agustus.

"Saya bergabung dengan klub terbaik dan paling menuntut di dunia. Saya yakin bahwa saya akan dapat memenuhi tuntutan tersebut dan kami harus mulai bekerja untuk kesempatan pertama untuk memenangkan beberapa trofi, yang mana pertama akan datang pada 15 Agustus di Piala Super Eropa melawan Atletico,"

"Saya adalah seseorang yang selalu berusaha untuk menjadi diri sendiri yang lebih baik dan itulah yang saya coba tanamkan dalam tim saya. Untuk mencapai bahwa kami membutuhkan komitmen dan semangat yang harus dirasakan oleh semua pemain Real Madrid dan saya yakin mereka melakukannya dan kesediaan untuk bekerja dan mencapai target tim."

"Saya suka segalanya tentang Real Madrid, bahkan lagu kebangsaan klub. Saya yakin Anda akan melihat sisi kompetitif dengan ide yang sangat jelas tentang apa yang kami lakukan." *

Komentar