nusabali

Irfan Bachdim Diprediksi Bermain Dua Pekan Lagi

  • www.nusabali.com-irfan-bachdim-diprediksi-bermain-dua-pekan-lagi

Kabar baik untuk pendukung Bali United, bahwa salah satu punggawa andalan tim kesayangan mereka, Irfan Haarys Bachdim, disebut sudah mulai pulih dari cedera yang dialaminya.

MANGUPURA, NusaBali
Irfan sebelumnya terakhir bermain bersama Bali United saat melawan Arema pada 18 Mei.  Pelatih kepala Bali Unitedd, Widodo Cahyono Putro mengungkapkan, Irfan Bachdim diperkirakan akan bermain dalam beberapa minggu ke depan. Saat ini proses penyembuhannya pun masih terus dilakukan secara maksimal.

"Dia juga sampai berobat di Belanda, dan kemarin pertama kali sudah bisa ikut lari. Tapi kondisi yang membuat dia belum bisa dimainkan (untuk laga lawan Persija Jakarta). Mudah-mudahan dua minggu ke depan sudah bisa dimainkan," kata Widodo, di laman resmi klub.

Sementara itu, Irfan Bachdim mengaku sangat kerasan tingal di Pulau Dewata. Saking nyamannya, Irfan mengaku sudah sangat terbiasa menjalani kehidupan layaknya sebagai warga lokal di Bali. "Setiap hari saya menggunakan motor, pergi ke stadion sekitar satu jam berkendara motor," kata eks Persema Malang itu.

"Motor saya matic bagus buat kondisi macet. Itu lebih baik dari memakai motor lain," tutur bapak dua anak ini. Dari catatan, Irfan memang baru bermain untuk tim Serdadu Tridatu di Liga 1 musim ini sebanyak enam laga. Terakhir, dia bermain saat Bali United menaklukkan Arema dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 18 Mei 2018.

Di laga itu lah, Irfan mendapatkan cedera dan langsung digantikan I Gede Sukadana pada menit ke-85. Berdasarkan keterangan dokter tim Bali United, saat itu mantan pemain Ventforet Kofu ini didiagnosis terkena cedera ligamen engkel kanan.  *

Komentar