nusabali

Layanan Goes to Banjar di Kantor Camat Manggis

  • www.nusabali.com-layanan-goes-to-banjar-di-kantor-camat-manggis

Layanan goes to banjar menyasar warga di Kecamatan Manggis, Karangasem. Pelayanan dipusatkan di aula Kantor Camat Manggis, Banjar Tanah Ampo, Desa Ulakan, Kamis (19/7).

AMLAPURA, NusaBali
Ada 157 layanan yang diberikan kepada warga di 59 banjar se-Kecamatan Manggis. Warga dari 12 desa tersebar di 59 banjar itu berdatangan ke kantor Camat Manggis setelah menerima sosialisasi program layanan jemput bola goes to banjar. Hingga akhir acara tercatat 1.412 warga mendapatkan pelayanan. Dominan mereka mengurus akta kelahiran, BPJS Kesehatan, dan SIM. Mereka yang mengurus SIM tidak perlu mengikuti tes. Usai mendaftar, membayar sesuai ketentuan, dan antre menunggu pengambilan foto.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, mengingatkan pelayanan terpadu tersebut telah diberlakukan sejak tanggall 2 April 2018 di Mal Pelayanan Publik Gedung UKM Center Jalan Gajah Mada Amlapura. Sejak berupaya mendekatkan diri ke masyarakat, maka dibuatkan program goes to banjar yakni pelayanan ke banjar-banjar. “Bagi yang berhalangan hadir, pelayanan bisa berlanjut di goes to banjar di kecamatan lain. Pelayanan setiap hari bisa dinikmati di Mal Pelayanan Publik sesuai jam kantor,” kata Bupati Mas Sumatri.

Ketua panitia, I Wayan Putu Laba Erawan, mengatakan pelayanan geos to banjar secara terpadu. Selain mendekatkan pelayanan juga bertujuan menyosialisasikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik. Sehingga untuk jangka panjang, masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa ke Mal Pelayanan Publik. “Masyarakat tidak perlu bingung mencari kantor pelayanan, terkadang kantornya berpindah-pindah. Sekarang pelayanan satu lokasi di Gedung UKM Center,” jelas Laba Erawan. *k16

Komentar