nusabali

Mourinho Khawatirkan Pramusim ‘Setan Merah’

  • www.nusabali.com-mourinho-khawatirkan-pramusim-setan-merah

Jose Mourinho mengkhawatirkan persiapan Manchester United (MU) menjelang dimulainya musim baru

LOS ANGELES, NusaBali

Absennya pemain-pemain kunci membuat pramusim 'Setan Merah' sangat buruk. Saat ini MU sedang menjalani latihan pramusim di Los Angeles, Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam, MU menjalani sejumlah laga pemanasan. Namun skuat MU belum lengkap. Para pemain yang tampil di Piala Dunia 2018, seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, Marouane Fellaini, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford belum bergabung tim.

Alexis Sanchez juga tak bisa bergabung dengan rekan-rekan setimnya. Penyerang asal Chile itu tak mendapatkan visa dari pemerintah AS. "Pramusim sangat buruk. Hal positif dari pramusim cuma untuk para pemain muda yang punya kesempatan untuk berlatih bersama kami," ujar Mourinho.

"Saya khawatir karena saya tak berlatih (bersama semua pemain) dan kemudian saya bertarung di Premier League tanpa banyak pemain. Tapi, beginilah keadaannya dan kami harus berusaha sebaik-baiknya dengan para pemain yang kami punya di sini," kata manajer asal Portugal itu.

MU akan bertanding lima kali di AS, dengan menghadapi Club America (20/7) dan San Jose Earthquakes (23/7). Setelah itu, ambil bagian di ajang International Champions Cup dengan melawan AC Milan (26/7), Liverpool (29/7), dan Real Madrid (1/8).

"Saya tak khawatir soal menghadapi Liverpool di sini atau Real Madrid atau Milan ... Saya tak khawatir jika kami kalah dengan buruk," kata Mourinho.

Sementara Mourinho memuji performa Paul Pogba saat membantu Prancis meraih Piala Dunia 2018. Mourinho meminta Pogba mengulangi performa bagusnya. Di Piala Dunia Pogba mencetak dua gol dan sekali jadi man of the match. Tantangan bagi Pogba untuk memperlihatkan penampilan yang sama bagusnya bagi MU di musim 2018/19.

"Saya berharap dia memahami mengapa dia sangat bagus. Itulah inti dari level performa dan kontribusinya bagi tim pemenang,”kata Mourinho.

Setelah tampil di International Champions Cup, MU menjalani laga uji coba lainnya melawan Bayern Munich pada 5 Agustus. Berselang lima hari, mereka memulai kiprahnya di Premier League 2018/2019 dengan menjamu Leicester City. *

Komentar