nusabali

Zola Kembali ke Chelsea

  • www.nusabali.com-zola-kembali-ke-chelsea

Gianfranco Zola kembali ke Chelsea. Pemain legendaris Chelsea itu resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih baru, Maurizio Sarri.

LONDON, NusaBali
Zola (52 tahun) pernah membela Chelsea selama tujuh tahun sampai awal 2000an. Mantan pemain Italia itu mencetak 80 gol untuk membantu Si Biru memenangi empat trofi  Premier League; dua Piala FA, Piala Winners, dan Piala Liga.

"Bagi saya ini menakjubkan. Saya sangat ingin bekerja keras karena ini akan menjadi tantangan yang sulit tapi saya senang di sini dan bekerja keras dengan Maurizio demi kesuksesan," Zola di situs resmi klub.

Setelah gantung sepatu pada 2005,  Zola meneruskan kariernya sebagai pelatih.  Karir melatihnya dimulai dengan West Ham, lalu Watford, Cagliari, dan terakhir Birmingham City pada 2016-2017.

Zola dan Sarri akan menjalani pra-musim pertama di Australia. The Blues menghadapi Perth Glory pada 23 Juli, sebelum kembali ke Eropa mengikuti International Champions Cup dengan melawan Inter Milan, Arsenal, dan Lyon. Musim kompetitif Chelsea dimulai di Community Shield, melawan juara Premier League Manchester City pada 5 Agustus. *

Komentar