nusabali

Undiksha Targetkan Juara Liga Mahasiswa

  • www.nusabali.com-undiksha-targetkan-juara-liga-mahasiswa

Tim Undiksha Singaraja ingin mencetak sejarah dengan menjadi juara Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora 2018 Zona Provinsi Bali.

DENPASAR, NusaBali
Target itu berdasarkan kesuksesan Undiksja di kompetisi Liga 3 Zona Bali yang meraih peringkat tiga zona Bali. "Kesempatan juara sangat terbuka. Mudah-mudahan pengalaman ikut Liga 3 Bali berimbas positif saat kami bermainan melawan tim sesama perguruan tinggi di Bali," ucap manajer dan pembina tim Undiksha Singaraja, Wayan Artanayasa, Kamis (19/7).

Menurut Artanayasa, apalagi pemain yang diturunkan di Liga 3 banyak yang bisa memperkuat Undiksha. Kini timnya masih fokus mencari penjaga gawang. Sebab, kiper sebelumnya adalah mahasiswa yang juga kiper Persibu Buleleng sedang memasuki masa penyusunan tugas akhir. Agar lebih fokus makanya mencari kiper baru.

"Mudah-mudahan mahasiswa yang baru nanti ada pemain bola khususnya kiper. Pasti saya rekrut untul tim Undiksha," terang Artanayasa.  Sementara pemain lainnya, baik di sisi belakang, gelandang dan depan banyak stoknya. Bahkan dia menyebut seleksi internal akan semakin ketat. Apalagi kuota slot pemain hanya 18. Proses rekrutmen akan lebih ketat.

"Kami menggunakan pemain dari semester VI ke bawah. Dari sisi tenaga juga lebih fresh. Dan, dikombinasikan dengan pemain Liga 3 yang umurnya masih memenuhi syarat," tandas Artanayasa.

Dengan formasi seperti itu tim Undiksha diharapkan lebih solid. Apalagi lawannya merupakan seusia yang masih berstatus mahasiswa resmi. Artanayasa menambahkan,  dari informasi baru Mahasarswati Denpasar yang menyatakan ikut. Jikapun seandainya tidak ada lawan, Undiksha Singaraja siap mewakili Bali road to Bandung. Dan, jika pun ada lawan dia siap main dan meraih gelar juara di Provinsi Bali.

"Target kami bagaimana bisa mewakili Bali di level nasional. Bahkan, nama Undiksha kami siap bawa hingga le level Internasional. Karena pihak rektor sangat mendukung," tegas Artanayasa.

Sementara itu Ketua Koordinator Liga Mahasiswa Provinsi Bali, IB Putu Purnaya mengakui pesertanya sangat minim. Tim yang sudah menyatakan ikut baru Undhiksa Singaraja, Mahasaraswati Denpasar dan IKIP PGRI Bali. Namun pihaknya masih menunggu konfirmasi kejelasannya.  Liga Mahasiswa akan diputar pada 24-31 Juli mendatang. Juara Bali akan berlaga di babak regional Bali NTB dan NTT pada awal Agustus untuk dipilih satu tim berlaha di Bandung, 12-16 September. *dek

loading...

Komentar