nusabali

Sepakat Rp 3,2 T, Hazard Selangkah Lagi ke Madrid

  • www.nusabali.com-sepakat-rp-32-t-hazard-selangkah-lagi-ke-madrid

Setelah negosiasi melelahkan, Real Madrid akhirnya mampu membuat Chelsea luluh dan menurunkan harga Eden Hazard (27 tahun).

LONDON, NusaBali

Kepindahan kapten tim Belgia di Piala Dunia 2018 ke Madrid itu, kini hanya tinggal menunggu waktu.  Le10 Sport melaporkan, Madrid tak akan menebus Hazard hingga € 220 juta. Sebab Chelsea menurunkan harga Hazard hingga € 190 juta atau setara Rp 3,2 triliun. Madrid pun setuju menebus Hazard di angka tersebut.

Ada satu alasan yang membuat Chelsea mulai lembek terhadap Madrid. Kontrak Hazard hanya tersisa dua tahun lagi. Hingga kini, Hazard belum memberikan pertanda ingin memperpanjang masa baktinya. Daripada kehilangan Hazard tanpa untung, Chelsea terpaksa menjualnya di musim panas 2018.

Manajemen Madrid sudah bicara dengan ayah Hazard, yang bertindak sebagai agennya dan pengacara sang pemain. Kini, Madrid dan Chelsea hanya tinggal mengurus surat kepindahan Hazard.

Sebenarnya, ada kabar lain yang menyelimuti kepindahan Hazard. Jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, membenarkan sudah terjadi pertemuan segitiga antara Madrid dengan ayah dan pengacara Hazard.

Tapi, Di Marzio tak menemukan fakta Madrid menebus Hazard hingga € 190 juta. Justru, dia mendapatkan informasi Madrid sanggup menebus Hazard di angka €125 juta, karena mereka juga ingin membeli Thibaut Courtois.

Sebab Courtois (26 tahun) tinggal memiliki sisa kontrak satu tahun di Chelsea, dan dilaporkan sepakat bergabung dengan Real Madrid. Dikabarkan RMC, kedua klub mencapai titik temu di angka £31 juta dalam negosiasi harga untukCourtois.

Courtois cukup lama masuk radar Los Merengues. Pemain berpostur 199 cm ini mencuat sejak tampil solid saat dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid dari 2011 hingga 2014. Courtois dilaporkan bakal menandatangani kontrak empat tahun dengan Madrid.

Dengan demikian, hampir dipastikan Madrid merogoh kas sekitar 155 jura Euro untuk mendapatkan dua pemain Belgia tersebut. *

Komentar