nusabali

Siswa SLB Negeri 1 Bangli Duta Bali ke FLS2N

  • www.nusabali.com-siswa-slb-negeri-1-bangli-duta-bali-ke-fls2n

Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bangli, Ni Wayan Ari Ryandani, mewakili Bali dalam kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Kota Pangkal Pinang, Riau, Agustus mendatang. Ari Ryandani mengikuti lomba seni lukis.

BANGLI, NusaBali
Pihak sekolah terus melakukan pendampingan dan memantapkan latihan. Kepala SLB Negeri 1 Bangli, I Made Sudarma, mengatakan Ari Ryandani bisa berlatih sejak pagi. “Kalau kegiatan pembelajaran sudah berlangsung, latihan dilakukan siang hari usai materi di kelas,” ungkap Sudarma, Jumat (20/7). Pendampingan dan latihan juga diberikan petugas Dinas Pendidikan Provinsi Bali. “Orangtuanya cukup sering ke sekolah untuk melihat langsung anaknya latihan. Dukungan dari keluarga luar biasa,” imbuhnya.

Latihan tidak hanya satu tema, namun ada beberapa tema. “Kami tidak tahu tema yang akan dilombakan, sehingga setiap latihan temanya beragam,” jelas Sudarma. Ari Ryandani berangkat akan didampingi guru pembinanya. Selain Ari Ryandani, ada pula siswi yang tidak kalah berbakat di bidang seni lukis yakni Putu Ranti Astuti. Ranti Astuti berhasil meraih juara II untuk lomba melukis. “Saat ini kami sedang melatih beberapa siswa yang memiliki kemampuan melukis, sehingga ke depan ada penerusnya. Selain melukis siswa juga potensi menyanyi dan menari,” terangnya. *e

Komentar