nusabali

Polda Jateng Tolak Bonek

  • www.nusabali.com-polda-jateng-tolak-bonek

Pihak Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) memberi izin duel klasik PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya pada laga pamungkas putaran pertama Liga 1, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7).

SEMARANG, NusaBali
Namun Polda Jateng hanya member izin pertandingan, jika pertandingan tersebut tidak dihadiri bonek (julukan suporter Persebaya).

"Kami memberikan rekomendasi ijin pertandingan. Namun dengan catatan agar tim tamu dalam hal ini Persebaya tidak membawa suporter ke Magelang," tegas Kapolda Jateng Mayjen Condro Kirono.

Ada tiga hal yang mendasari Polda Jateng melarang suporter beratribut khas hijau itu hadir di Magelang. Pertama, bentrokan suporter antara Bonek dan Jakmania di Stadion Sultan Agung, Bantul pada 3 Juni lalu. Kedua, insiden tewasnya salah satu Bonek, Micko Pratama, di Solo, 13 April karena dikeroyoko warga di Solo. Ketiga, resistensi atau penolakan kedatangan Bonek dari warga sekitar stadion di Magelang.

Terkait antisipasi kemungkinan nekatnya Bonek ke Magelang, Condro Kirono memastikan akan dilakukan penyekatan dan pencegahan sejak perbatasan. Di sekitar wilayah sebelum masuk stadion, pihak kepolisian akan menghalau Bonek yang tetap nekat datang. *

Komentar