nusabali

Mou Puas, MU Imbangi Club America

  • www.nusabali.com-mou-puas-mu-imbangi-club-america

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho mengaku puas dengan permainan timnya saat bermain imbang melawan Club America Meksiko 1-1 pada laga pramusim atau ujicoba, di Phoenix, Arizona Jumat (20/7) pagi WITA.

PHOENIX, NusaBali
Mourinho menyebut timnya tampil cukup bagus mengingat mereka baru saja memulai pra musim mereka. Pada laga tersebut MU tertinggal terlebih dulu berkat gol sundulan Henry Martin. Namun beberapa saat setelahnya Juan Mata sukses menyamakan kedudukan 1-1 bagi MU. Mourinho menilai hasil imbang itu dapat dimaklumi karena persiapan timnya yang kalah jauh dari Club America.

"Setelah berlatih selama lima hari kami harus bermain dan saya senang kami dapat bermain melawan tim yang kurang tiga hari lagi akan memainkan laga pertama mereka di Liga Meksiko." "Mereka [Club America] adalah tim yang memiliki intensitas yang baik. Mereka adalah tim yang mampu mendorong kami untuk maju ke level yang belum kami persiapkan sebelumnya, sehingga ini adalah sesi latihan yang baik,"kata pelatih asal Portugal itu.

Meski hanya laga uji coba, Mourinho melihat ada rasa lapar dari timnya untuk meraih kemenangan pada laga ini. Ia pikir kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Pertandingan ini hanyalah partai persahabatan dan hasil akhir sebenarnya bukan hal yang terpenting, namun para pemain benar-benar berjuang untuk menang. Sedangkan Juan Mata juga mengaku cukup puas dengan hasil ini jika melihat proses persiapan timnya yang cukup mepet.  Mata mengakui, Club America membuat timnya kesulitan karena mereka sudah mempersiapkan diri lebih baik.

"Saya rasa mereka sudah berlatih lebih lama daripada kami, jadi mereka berada dalam kondisi yang lebih baik,"kata Mata. Selanjutnya MU akan melakoni pertandingan keduanya  di Amerika Serikat dalam kurun waktu tiga hari lagi. Mereka menantang tim kontestan MLS, San Jose Earthquake pada Senin (23/7) pagi WITA. *

Komentar