nusabali

Faktor Widodo Jadi Alasan Eks Arema ke Bali United

  • www.nusabali.com-faktor-widodo-jadi-alasan-eks-arema-ke-bali-united

Eks Arema Malang Syaiful Indra Cahya mengakui karena faktor pelatih kepala Widodo Cahyono Putro, dirinya bergabung Bali United.

MANGUPURA, NusaBali
Syaiful Indra tiba di Bali pada Kamis (19/7) malam tadi. Ia pun mengaku senang dapat berlabuh di Bali United.  "Saya ingin dapat cepat beradaptasi dan bisa memberikan permainan terbaik untuk tim ini," ujar Syaiful Indra, penuh semangat.

Syaiful juga mengaku sangat gembira karena kembali bereuni dengan beberapa pemain yang sebelumnya sudah dikenal, terlebih ia satu kamar dengan mantan rekan satu timnya di Arema, I Made Wardana.  "Hampir semua pemain lokal disini (Bali United) saya kenal. Apalagi dengan Bli Kadek (Wardana), kami pernah bermain bersama di Arema dan kebetulan kami sekarang sekamar di mess," kata Syaiful.

Ditanya alasan memilih bergabung tim Serdadu Tridatu, Syaiful tanpa ragu menyebut kehadiran sosok pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro sebagai alasan utamanya. Selain itu Bali United yang dinilainya sebagai klub besar dengan dukungan luar biasa dari suporter membuat dirinya langsung menerima tawaran untuk merapat ke Bali.

"Keberadaan Coach Widodo dalam tim ini membuat saya sangat bersemangat bergabung. Beliau adalah pelatih saya dulu saat di Timnas Indonesia U-21 tahun 2012. Selain itu kita semua tahu Bali United adalah klub besar dengan dukungan fans fanatik yang luar biasa. Jadi tidak sulit bagi saya untuk menerima tawaran bergabung dengan Bali United," ungkap Syaiful Indra.

Kedatangan Syaiful Indra jadi keuntungan bagi Bali United. Sebab pemain kelahiran Malangitu pemain serba bisa dan mampu bermain di lebih dari satu posisi. Selain posisi aslinya sebagai bek sayap, dirinya juga bisa bermain sebagai bek tengah serta gelandang bertahan.

Bali United serius mempersiapkan tim menjelang putaran kedua. Sebelumnya resmi merekrut Melvin Platje, Novan Setya Sasongko dan Mahamadou N'Diaye.  "Syaiful Indra resmi jadi keluarga baru di tim Bali United. Kami tahu Syaiful Indra pemain yang berpengalaman di Liga 1 dan di Timnas Indonesia. Dia kami kontrak dengan durasi enam bulan ke depan," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, di lamam klub.  *

Komentar