nusabali

Di Bali, Akan 'Menginap' di Tampaksiring dan GWK

  • www.nusabali.com-di-bali-akan-menginap-di-tampaksiring-dan-gwk

Perjalanan api obor Asian Games 2018 akan menyambangi Bali pada 23-25 Juli 2018.

DENPASAR, NusaBali

Obor tersebut dijadwalkan menginap di Istana Tampaksiring, Gianyar, dan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung. Api obor Asian Games 2018 dijadwalkan menyeberang dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, dan tiba di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, pada Senin (23/7).

"Selama tiga hari dua malam di Bali, obor akan dikirab di sejumlah lokasi yang sudah ditentukan," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Boy Jayawibawa di Denpasar, Jumat (20/7).

Sejumlah atraksi kesenian akan menyambut kedatangan obor dari api abadi itu di Jembrana untuk selanjutnya dikirab menuju Pantai Kuta di Kabupaten Badung.

Setelah dari Kuta, obor dibawa menuju objek wisata Tanah Lot di Kabupaten Tabanan, lalu ke Istana Tampaksiring di Desa Manukaya, Gianyar, untuk diinapkan.  Setelah diinapkan semalam, obor dibawa ke Denpasar menuju Ekowisata Subak Sembung dan di Monumen Perjuangan Rakyat Bali atau Bajra Sandi Renon.

Di tempat itu, menurut Boy, akan ada sejumlah kegiatan dan atraksi budaya untuk menyemarakkan arak obor. Acara itu juga mengenalkan kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan Asian Games 2018.

Setelah dari Bajra Sandi, obor selanjutnya dijadwalkan dibawa ke patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran, Kabupaten Badung untuk diinapkan selama semalam Pada Rabu (25/7) pagi, obor diterbangkan ke Mataram, NTB, melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. *

Komentar