nusabali

Bantuan Mesin Perontok Padi Segera Didistribusikan ke Petani

  • www.nusabali.com-bantuan-mesin-perontok-padi-segera-didistribusikan-ke-petani

Petani di subak di Kecamatan Selemadeg akan mendapat bantuan delapan unit mesin perontok padi.

TABANAN, NusaBali
Pengadaanmesin-mesin tersebut dari APBD Kabupaten Tabanan. Kepala Dinas Pertanian Tabanan I Wayan Budana mengatakan bantuan mesin perontok padi datang sekitar seminggu lebih. Bantuan didapat berdasarkan usulan proposal yang diajukan oleh petani. “Ada delapan unit mesin petontok padi yang kami terima,” ujarnya, Sabtu (21/7).

Karena mesin tersebut sudah ada di kantor Dinas Pertanian, secepatnya akan diberikan kepada petani di Kecamatan Selemadeg. “Sekarang masih urus kelengkapannya. Setelahnya, segera kami serahkan ke petani,” imbuhnya.

Ditambahkannya, Pemkab Tabanan juga nanti akan mendapat bantuan mesin penggiling gabah dari pemerintah Toyama, Jepang. Bantuan didapat sekitar empat unit, tetapi masih proses. “Masih di tahap perjuangan, tapi kami punya keyakinan dapat bantuan itu,” ucapnya.

Karenanya, delapan unit mesin yang ada di kantor Dinas Pertanian Tabanan itu bukan bantuan dari pemerintah Toyama, Jepang, seperti yang diberitakan sebelumnya. Delapan mesin perontok padi yang sudah ada tersebut pengadaannya dari APBD Tabanan. *d

Komentar