nusabali

400 Personel Kawal Pawai Obor Asian Games di Gilimanuk

  • www.nusabali.com-400-personel-kawal-pawai-obor-asian-games-di-gilimanuk

Kesiapan jelang penyambutan sekaligus torch relay (pawai obor) Asian Games 2018 di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana pada Senin (23/7) nanti semakin dimatangkan instansi terkait di Kabupaten Jembrana.

NEGARA, NusaBali

Secara khusus, Sabtu (21/7) Polres Jembrana gelar pasukan kesiapan pengamanan terkait penyambutan torch relay (pawai obor) Asian Games 2018 yang rencana digelar melalui rute sepanjang 2 kilometer di ujung barat pulau Bali tersebut. Sebanyak 400 personel gabungan TNI dan Polri disiapkan.

Dalam apel gelar pasukan pagi kemarin diikuti berbagai jajaran terkait di Jembrana, dari unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, pramuka dan para siswa yang nanti akan terlibat dalam pawai obor. Bertindak selaku pimpinan apel, Bupati Jembrana I Putu Artha, dan sebagai komandan apel, Ipda I Putu Budi Santika. Hadir pula Kapolres Jembrana, AKBP Budi Pardamaean Saragih, Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok, dan sejumlah perwakilan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana.

Pada kesempatan apel tersebut, Bupati Artha menyambut baik kegiatan pawai obor Asian Games ini. Pada Asian Games XVIII tahun 2018 ini, Indonesia mendapat kesempatan sebagai tuan rumah. “Ini sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata di Jembrana melalui pertunjukan budaya. Kedatangan api Asian Games 2018 di Gilimanuk nanti, akan kami sambut dengan tari mekepung yang mencerminkan budaya kita di Jembrana, dan budaya kita adalah bagian dari pariwisata," ujarnya.

Sementara Kapolres Jembrana, AKBP Budi Pardamean Saragih, menyebutkan pihaknya siap dan siaga dalam menyambut api Asian Games. “400-an personel gabungan TNI dan Polri telah kami siapkan," ujarnya. *ode

Komentar