nusabali

Melvin Mesin Gol Baru

  • www.nusabali.com-melvin-mesin-gol-baru

Tentu kami tidak ingin memaksakan dia untuk terus bermain daripada nantinya semakin parah, lebih baik kami ganti

Bertanding dengan Menahan Sakit

MANGUPURA, NusaBali
Striker baru Melvin Platje tampaknya menjanjikan sebagai mesin gol baru Bali United. Namun Melvin bertanding dengan menahan rasa sakit pada laga ketiganya bersama skuat Serdadu Tridatu. Ia sejauh ini sudah mencetak dua gol dari tiga kali tampil.

Saat Bali United kalah 2-3 dari Bhayangkara FC pada pekan ke-17 Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (21/6) malam, Platje baru bermain selama 131 menit. Sedangkan dua golnya dicetak masing-masing pada laga melawan Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Bahkan catatannya nyaris mendekati Ilija Spasojevic yang baru mencetak tiga gol. Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro pun kini mempercayakan juru gedor kepada Melvin.

Di balik efektivitasnya pada dua laga terakhir, rupanya Melvin menanggung beban rasa sakit di kepala. Terbaru, pemain asal Belanda itu harus menahan rasa sakit pada laga melawan Bhayangkara FC akhir pekan ini. "Melvin Platje mengalami pusing. Ia sudah mengatakan kepada tim pelatih dan dokter saat istirahat babak pertama," ujar Widodo.

"Tentu kami tidak ingin memaksakan dia untuk terus bermain daripada nantinya semakin parah, lebih baik kami ganti," ujar Widodo Melvin Platje pun harus digantikan Yabes Roni pada menit ke-53.
Hasilnya, Bali United harus mengakui keunggulan tim tamu 2-3.

Sementara itu, CEO Bali United Yabes Tanuri tidak ingin bek asal Korea Selatan Ahn Byung Keon larut dengan cedera dislokasi bahu kanan. Yabes mengatakan, cedera itu dapat menjadi petaka karir sepak bola Ahn jika tak dioperasi dan diobati. “Kalau dipaksakan berakibat pada masa depan karier sepak bolanya. Umur karir sepak bola dia bisa lebih pendek lagi,” tegas Yabes Tanuri, di Stadion Dipta Gianyar.

Anjuran Yabes sama dengan sang pelatih Widodo Cahyono Putro. Ahn harus segera menjalani operasi. Menurut Yabes Tanuri, lebih baik melakukan tindakan operasi sekarang dan pihaknya akan selalu membiayai pengobatannya. Seperti halnya Demerson Bruno Costa bek asal Brasil.

Yabes mengatakan, Ahn Byung Keon tetap pemain Bali United jika menjalani pemulihan kondisi. Sama seperti Demerson. Namun saat putaran kedua, tidak didaftarkan. Menurutnya, pemain yang dikeluarkan dari tim itu adalah pemain yang tidak prestasi juga tidak cocok dengan tim. Selama ini Ahn cocok  dan bagus. *dek

Komentar