nusabali

Pecinta Skuter Ramaikan Bali Barat Scooter Festival

  • www.nusabali.com-pecinta-skuter-ramaikan-bali-barat-scooter-festival

Komunitas pecinta skuter dari Kabupaten Jembrana, menggelar Bali Barat Scooter Festival di GOR Kresna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Sabtu (21/7).

NEGARA, NusaBali
Acara yang digelar serangkaian HUT ke–123 Negara sekaligus HUT ke–2 Gradag Grudug Barong Somi (GGBS) Scooter Club itu, dihadiri sekitar 1.500 pecinta skuter atau skuteris dari Bali dan Jawa.   Hadir di acara tersebut, Bupati Jembrana I Putu Artha, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok, Wakapolres Jembrana Kompol Komang Budiarta, dan Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa. Menariknya, Bupati Artha dan Wabup Kembang hadir dmengenakan jaket jeans ala skuteris.

Bupati Artha menyampaikan, saat ini Kabupaten Jembrana merupakan salah satu tujuan pariwisata. Karena itu, dia mengharapkan para skuteris dari berbagai daerah yang berkumpul di Jembrana, juga menikmati keindahan alam serta potensi wisata di Jembrana, dan mempromosikan tempat pariwisata di Jembrana. “Silakan promosikan Jembrana di daerah asal,” pesannya.

Selain mengharapkan bantuan promosi pariwisata, Bupati Artha juga berpesan kepada para pecinta skuter agar bisa menjaga ketertiban, keamanan selama acara berlangsung. Dia menyambut positif acara skuteris yang juga diisi bakti sosial. “Ini sangat positif dan bermanfaat. Karena selain untuk menyalurkan hobi, juga diisi dengan kegiatan positif,” ujarnya.

Wakapolres Jembrana Kompol Komang Budiarta, juga berpesan agar  memperhatikan faktor keselamatan dalam berlalulintas. Menurutnya, yang paling bisa menjaga keselamatan diri adalah kita sendiri, dengan mentaati aturan safety riding. “Jalan merupakan fasilitas umum. Mari bersama-sama hentikan pelanggaran demi kemanusiaan. Dalam penggunaan jalan, senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar tidak terjadi masalah,” ujarnya. *ode

Komentar