nusabali

Waspada Rossi dan Vinales, Marques Pantang Blunder

  • www.nusabali.com-waspada-rossi-dan-vinales-marques-pantang-blunder

Sempat meragukan di awal, Yamaha mulai mengintimidasi.

BARCELONA, NusaBali
Marc Marquez bertekad tak akan blunder dan membuat kesalahan lagi, yang berpotensi menguntungkan rival-rivalnya. "Itu sebuah kemenangan yang penting sebelum jeda musim panas, sudah pasti, karena kami sudah bekerja keras selama paruh pertama musim dan memenangi lima balapan," kata Marquez di MotoGP.com, dilansir Tuttomotoriweb.

"Tapi kami juga telah membuat dua kesalahan, yang mengakibatkan dua nol poin. Kami tidak bisa lagi melakukan kesalahan-kesalahan semacam itu. Kami harus terus berbenah karena pebala-pebalap Yamaha sangat cepat, dan mereka kian tangguh,"kata juara dunia enam kali itu.

Rider Repsol Honda itu mendominasi paruh pertama MotoGP 2018. Dari sembilan balapan, Marquez memenangi lima di antaranya sehingga mantap memuncaki klasemen dengan keunggulan 46 poin dari rival terdekatnya, Valentino Rossi.

Meski demikian, Marquez dua kali gagal memperoleh angka. Pebalap Spanyol mengacaukan balapannya di seri Argentina sehingga finis ke-18, kemudian jatuh di seri Italia untuk finis di urutan 16.

Sementara Rossi memperlihatkan tanda-tanda bangkit usai meraih hasil kurang bagus di empat balapan awal. Pebalap Movistar Yamaha ini sukses empat kali naik podium dalam lima balapan terakhir, termasuk saat finis di belakang Marquez di Sachsenring.

Sedangkan Maverick Vinales juga menunjukkan peningkatan usai hanya sekali naik podium (finis kedua di Austin) dalam tujuh balapan pertama. Rekan setim Rossi itu sukses naik podium ketiga dalam dua balapan terakhir. "Kami harus mengingat hal ini untuk paruh kedua musim. Sekarang waktunya liburan. Setelahnya kami harus bersiap untuk 10 balapan berikutnya," ujar Marquez. *

Komentar