nusabali

Diimbangi Persib, Barito ke Puncak Geser PSM

  • www.nusabali.com-diimbangi-persib-barito-ke-puncak-geser-psm

Duel sengit antara Barito Putera vs Persib Bandung berakhir imbang, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (22/7).

BANJARMASIN, NusaBali
Laga lanjutan Liga 1 itu melahirkan drama empat gol dan berjalan ketat sepanjang 90 menit.  Memulai laga di babak pertama, Barito Putera langsung mengancam gawang Persib. Demikian juga sebaliknya, Persib tampil berani melayani penampilan ngotot pemain tuan rumah.

Persib memecah kebuntuan dan unggul lebih dulu. Di menit 43, In Kyun-Oh mengoyak gawang Aditya Harlan lewat sundulannya, dengan memanfaatkan sepak pojok Ghozali. Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Sesaat jelang babak pertama usai Barito menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Aaron Evans, juga lewat sundulan,

Petaka bagi Barito Putera di menit 80. N'Douassel yang unggul dalam fisik, mampu merebut bola dan langsung menembakkan bola ke gawang yang mengubah skor 2-1 bagi Persib. Namun kemenangan di depan mata Persib raib, akibat gol sundulan Ady Setiawan.

Barito Putera dan Persib harus berbagi angka setelah seri 2-2. Hasil imbang membuat Barito Putera kembali naik ke puncak klasemen menggeser PSM Makassar, dengan 28 poin. Sedangkan Persib naik ke posisi ketiga, dengan 26 poin.

Sementara dari Magelang, rekor tak terkalahkan Persebaya Surabaya terpaksa terhenti, setelah kalah 0-1 dari PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu sore (22/7).  Persebaya juga bertanding dengan 10 pemain sejak menit ke-40, usai kapten Oktafianus Fernando diusir wasit Fariq Hitaba, karena dua kali kartu kuning.

Satu di antara pemain yang merasa sangat kecewa dengan kekalahan ini adalah Raphael Maitimo. Gelandang naturalisasi itu menyebutkan timnya bermain cukup bagu pada laga ini."Sayang sekali, saya pikir kami bermain bagus, tapi kurang beruntung. Menurut saya, lawan main kotor sekali. Saya tidak mengerti berapa kali keputusan dari wasit berubah," kata pemain 34 tahun itu.

Maitimo menceritakan soal pengalamannya tandang ke markas PSIS saat berseragam Madura United pada 12 Juli 2018. Saat itu Madura United bermain dengan 10 pemain akibat Alfath Faathier diusir wasit pada menit ke-62. Namun saat itu Madura  menahan imbang PSIS 0-0. *

Komentar