nusabali

Gerbong Mutasi Akhirnya Bergulir

  • www.nusabali.com-gerbong-mutasi-akhirnya-bergulir

Pengisi kursi Kadis Lingkungan Hidup siap diumumkan, sedangkan kursi Kadis lainnya, termasuk Camat hingga bagian Humas Protokol juga akan bergeser.

Kadis Kebudayaan Tastra Wijaya Digeser

SINGARAJA, NusaBali
Gerbong mutasi di lingkup Pemkab Buleleng, akhirnya bergulir menyusul seleksi lelang jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah menetapkan satu nama. Konon, mutasi dieksekusi pada  Selasa (24/7) hari ini.

Informasi dihimpun, dalam lelang jabatan Kepala DLH, Bupati telah menetapkan satu nama dari tiga nama yang mendapat rekomendasi dari Komisi Apratur Sipil Negara (KASN). Kabarnya nama yang ditetapkan adalah Camat Gerokgak, Putu Ariyadi Pribadi, yang selama ini nilainya disebut-sebut paling tinggi di antara dua kandidat lainnya.  

Setelah ditetapkan, dilanjutkan dengan pelantikan. Nah, rencana pelantikan ini akan dibarengi dengan pergeseran sejumlah pejabat Eselon II B, termasuk pengisian jabatan-jabatan yang kosong, setingkat kepala bidang (Kabid), sekretaris dinas (Sekdis) hingga di bawahnya. Untuk Eselon III B dan III A, diperkirakan jumlah jabatan yang kosong lebih dari 20 jabatan.

Rencananya pelantikan yang dibarengi dengan pergeseran dan pengisian itu dilaksanakan, Selasa hari ini. Namun, agenda tersebut bisa bergeser, karena Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, saat ini tengah berada di Surabaya, Jawa Timur dalam rangka menerima penghargaan. “Harinya belum pasti, karena Pak Bupati masih di Surabaya. Tetapi sudah ada draf SK mutasi tersebut,” ungkap sumber di lingkungan Pemkab Buleleng.

Masih kata sumber, pejabat Eselon II B yang akan digeser di antaranya ada nama Kadis Kebudayaan, Putu Tastra Wijaya, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Putu Artawan. Pergeseran juga terjadi di tingkat Camat, karena posisi Camat Gerokgak dipastikan kosong, setelah ditinggal Ariyadi Pribadi yang mengisi posisi Kepala DLH. Konon, nama Camat Kubutambahan, Nyoman Sumerta Jaya santer disebut-sebut ikut digeser. “Di Bagian Humas dan Protokol juga ada, lihat saja nanti,” ujar sumber.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng, Gede Wisnawa tidak menampik rencana mutasi tersebut. Namun, ia belum berani memastikan kapan agenda mutasi itu akan dilaksanakan. “Mungkin dalam pekan ini, karena Pak Bupati masih di luar daerah,” katanya.

Meski membenarkan agenda mutasi tersebut, Wisnawa masih menutup rapat nama-nama pejabat yang digeser dalam mutasi tersebut. Alasannya, SK pelantikan belum ditandatangani Bupati.”Nanti saja (waktu mutasi,red) lihat. Ini hanya pengisian terhadap posisi yang kosong, drafnya sudah ada tapi saya tidak hafal nama-namanya,” kilah mantan Sekretaris Dewan (Sekwa) DPRD Buleleng ini. *k19

Komentar