nusabali

Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Ke–38 ST Canthi Budaya Banjar Ubud, Getasan

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-hadiri-hut-ke-38-st-canthi-budaya-banjar-ubud-getasan

Sekaa Teruna (ST) Canthi Budaya, Banjar Ubud, Desa Getasan, Kecamatan Petang, memperingati HUT ke-38, Minggu (22/7) malam, bertempat di Wantilan Serba Guna Desa Adat Getasan.

MANGUPURA, NusaBali

Acara ini dihadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Camat Petang IB Nata Manuaba, Ketua Forum Perbekel se-Badung I Gusti Lanang Umbara, Perbekel, Bendesa Adat, serta Prajuru Adat dan Dinas se-Desa Getasan.

Sejumlah atraksi kesenian yang disuguhkan para teruna-teruni ini bahkan berhasil mengocok perut Bupati Badung. Seperti tari lawak inovatif, fire dance, dan penampilan sejumlah grup band lokal. Setelah melakukan pemotongan tumpeng, Bupati Giri Prasta sempat mengajak perwakilan teruna teruni untuk goyang bersama.

Ketua ST Canthi Budaya Putu Antara melaporkan, anggota ST Canthi Budaya saat ini sebanyak 109 orang yang didominasi oleh pelajar dan mahasiswa. Serangkaian acara ini berbagai kegiatan sudah, mulai jalan santai, aneka lomba, dan puncaknya diisi dengan pemotongan tumpeng dan hiburan. “Kami harap dengan peringatan HUT ke-38 ini, Sekaa Teruna Canthi Budaya makin kreatif, inovatif, dan jaya,” kata Antara.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengaku bangga dengan kreativitas dan kekompakan ST Canthi Budaya Banjar Ubud. Semangat menyama braya dan persatuan generasi muda ini harus terus dipupuk dan dipelihara untuk dijadikan modal membangun desa. Dia siap membantu dan memfasilitasi segala kebutuhan sekaa teruna.

Selaku bupati, Giri Prasta menyatakan sudah membuat berbagai program dan kebijakan yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, sosial, adat dan budaya bahkan hampir semua sudah menjadi tanggungan pemerintah daerah. “Saya ingin masyarakat Badung sejahtera. Makanya kami berupaya meringankan beban masyarakat, baik yang bersifat pribadi maupun beban komunal,” tuturnya. *asa

Komentar