nusabali

Denpasar Raih 4 Penghargaan Sekaligus

  • www.nusabali.com-denpasar-raih-4-penghargaan-sekaligus

Berturut-turut penghargaan Nasional diraih Kota Denpasar pada bulan Juli 2018.

Penganugerahan Kota Layak Anak Nasional

DENPASAR, NusaBali
Kali ini empat penghargaan sekaligus diraih dalam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2018 pada Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018, 23 Juli 2018.  Kota Denpasar berhasil memboyong 4 penghargaan sekaligus, yakni Puskesmas Ramah Anak yang diraih Puskesmas 1 Denpasar Selatan, Sekolah Ramah Anak diperoleh SMP Dwijendra Denpasar, Forum Anak Daerah Terbaik, dan Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya yang telah didapatkan berturut turut selama 8 kali sejak tahun 2011.

Penghargaan bergengsi tersebut, diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise di Dyandra Convention Center Jalan Basuki Rachmat 93-1-5, Kota Surabaya, Senin (23/7).  Menteri Yohana Susana Yembise menyampaikan rasa bangga sekaligus mengucapkan selamat kepada seluruh Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan. "Selamat bagi yang menerima penghargaan, semangat terus menuju 2030 Indonesia Layak Anak," ungkapnya.

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra menyampaikan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang sudah memperhatikan hak-hak anak. Ia berharap penghargaan yang diperoleh ini bisa menjadi motivasi bersama dalam memperhatikan perempuan dan hak-hak anak. "Bagi kami anak-anak merupakan masa depan yang harus diperhatikan sejak dini, sehingga nantinya mereka dapat hidup secara nyaman, aman, dan sejahtera dan pada akhirnya menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter dan ahklak yang mulia," tutur Rai Mantra.

Penghargaan ini diberikan karena Denpasar dinilai berhasil  dalam hal pemenuhan hak anak salah satunya yang memberikan program kemanfaatan kepada masyarakat. Dari pemenuhan hak-hak anak ini baik dari pemberian ruang kreativitas kepada anak-anak disetiap program pemerintah hingga memberikan fasilitas yang nyaman kepada anak saat berinteraksi di luar lingkungan keluarga mereka.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Denpasar I Gst Agung Laksmi Dharmayanti seusai menerima penghargaan mengatakan, Pemkot Denpasar setelah mampu memenuhi 5 klaster persyaratan sebagai Kota Layak Anak yang dinilai Tim Pusat dan kedepan akan selalu meningkatkan kinerja demi mendukung program pemerintah Pusat menciptakan generasi anak-anak yang GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat) sesuai dengan tema HAN tahun ini. *m

Komentar