nusabali

Inter Milan Siap Datangkan Messi

  • www.nusabali.com-inter-milan-siap-datangkan-messi

Sensasi Serie A bakal berlanjut jika Inter Milan benar-benar mendatangkan Lionel Messi guna menyaingi Juventus dengan Cristiano Ronaldo-nya.

MILAN, NusaBali
Inter Milan dikabarkan akan mengincar Lionel Messi untuk menyaingi Juventus yang berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Menurut Mirror, Inter Milan dikabarkan siap mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan bintang Barcelona, Lionel Messi, asalkan tidak terganggu masalah Financial Fair Play.

Rumor ketertarikan Inter Milan ini berasal dari Marco Tronchetti Provera, CEO Pirelli, perusahaan sponsor jangka panjang Nerazzurri. Dia mengklaim pemilik Inter Milan, Suning Group, siap memberikan tawaran fantastis untuk Messi. "Saya berharap kepada Suning, setelah Financial Fair Play mengizinkannya, kami dapat membuat transfer besar," kata Tronchetti Provera, Selasa (24/7).

"Messi? Bagaimana bisa mengatakan tidak kepada Messi," ujarnya.  Meski begitu, Inter harus membuat lobi maksimal untuk mendapatkan Messi dengan harga terjangkau. Sebab, klausul lepas La Pulga –julukan Messi– bersama Barcelona mencapai 700 juta euro atau setara Rp11,89 triliun!

Akan tetapi, kedatangan Messi berpotensi menimbulkan efek domino bagi lini depan Inter. Kehadiran Messi membuat penyerang andalan Inter sejak 2013, Mauro Icardi, angkat kaki dari Stadion Giuseppe Meazza.  Sudah menjadi rahasia umum bahwa Messi dan Icardi memiliki hubungan yang tidak harmonis. Hal itu karena Messi kesal terhadap kelakuan Icardi yang telah merebut istri dari mantan rekannya di Barcelona, Maxi Lopez.

Akibat hubungan yang tidak baik tersebut, Messi dilaporkan berhasil memengaruhi pikiran para pelatih Argentina untuk tidak memanggil Icardi ke skuad La Albiceleste –julukan Argentina. Benar saja, meski Icardi sudah dua kali menyabet status top skor Liga Italia (2014-2015 dan 2017-2018), suami dari Wanda Nara tersebut baru mengoleksi empat caps bersama Argentina. Terbaru, Icardi tidak dibawa pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, ke Piala Dunia 2018. Menjual Icardi juga menjadi hal wajib bagi Inter. Sebab dengan melepas Icardi, Inter mendapatkan sejumlah uang. Nantinya, uang tersebut dapat dialokasikan sebagai biaya tambahan untuk mendaratkan Messi ke Inter.

Jika Messi benar-benar dibajak Inter, maka perseteruan antara Messi dan Ronaldo akan beralih  dari Liga Spanyol ke Liga Italia.  Sebelumnya Juventus melakukan transfer sensasional musim panas ini dengan mendatangkan peraih lima kali Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo, dari Real Madrid. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, disebut harus merogoh kocek senilai 100 juta euro (Rp 500 miliar) untuk memboyong kapten timnas Portugal ini. Banyak pihak mengatakan bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo akan membuat Juventus semakin mendominasi Liga Italia.

Juventus seperti tak tersentuh dalam tujuh musim terakhir di Liga Italia setelah meraih tujuh gelar secara beruntun. Namun, kini rival bebuyutan Juventus di Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan siap menghentikan hegemoni mereka di Liga Italia dengan menyiapkan langkah berani. Jika performa mereka di lapangan dapat disertai dengan tingkat keuangan yang baik, bukan tak mungkin rencana transfer Messi ini bisa diwujudkan pada bursa musim panas mendatang.

Sementara itu seiring dengan naik pamornya Serie A, kompetisi di negeri pizza ini akan kembali hadir di layar televisi Indonesia. Bein Sports berkomitmen untuk menayangkan kasta teratas Liga Italia itu. Hal itu diketahui dari unggahan Bein Sports di akun media sosial Twitter pada Senin (23/7). Secara tersirat, Bein Sports akan membuat para pelanggannya bisa tetap menyaksikan aksi Cristiano Ronaldo.

Selanjutnya dalam kicauan di Twitter pada Selasa (24/7), Bein Sports secara jelas menggambarkan bahwa Liga Italia akan ditayangkan di seluruh salurannya. "Kami akan menayangkan Serie A di saluran 1, 2, dan 3 Bein Sports musim ini. Namun, karena jadwal kompetisi belum rilis, kami masih belum bisa memberi gambaran langsung jadwal siaran kami," tulis Bein Sports. Berdasarkan jadwal kompetisi, Serie A akan dimulai pada 19 Agustus 2018. Kasta teratas Liga Italia musim 2018-2019 akan berakhir pada 26 Mei 2019.*

Komentar