nusabali

Andalkan Pemain Muda

  • www.nusabali.com-andalkan-pemain-muda

Gattuso memberikan pujian kepada Mourinho yang dianggapnya sebagai satu di antara pelatih terbaik dunia.

Laga AC Milan vs MU di ICC 2018

PASADENA, NusaBali
Manchester United (MU) akan kembali mengandalkan para pemain muda saat meladeni AC Milan dalam laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2018, di Rose Bowl, Pasadena, Kamis (25/7), pukul 11.00 WITA. Sebelum laga itu, MU lebih dulu menghadapi kontestan Major League Soccer, San Jose Earthquakes, Minggu (22/7). Saat itu tim asuhan Jose Mourinho diperkuat beberapa pemain senior seperti Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling, hingga Alexis Sanchez. Mereka tampil tidak impresif dan laga berakhir tanpa gol.

Namun Mourinho tidak terlalu memikirkan hasil laga tersebut. Manajer asal Portugal itu hanya memikirkan skuatnya yang belum komplet karena mayoritas pemain masih berlibur setelah tampil bersama timnas masing-masing di Piala Dunia 2018.

Saat melawan AC Milan, MU masih belum diperkuat mayoritas pemain inti, yakni David de Gea, Paul Pogba, Romelu Lukaku, Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan pemain anyar asal Brasil Fred. Mourinho pun mengaku tidak senang, karena hanya memiliki beberapa pemain senior. "Saya tidak memiliki pemain yang diajak bekerja sama. Saya tidak mempunyai mayoritas pemain yang ada dalam skuat hingga 9 Agustus," kata Mourinho.

Sementara itu, AC Milan juga akan melakoni laga pertama di ICC 2018. Sebelumnya, Rossoneri juga melakoni satu laga ujicoba saat mengalahkan Novara 2-0 pada 20 Juli 2018.  Dua gol AC Milan dicetak Suso dan Davide Calabria. Kemenangan ini menjadi modal penting tim kota mode menghadapi Manchester United.

Menjelang laga lawan MU, manajer AC Milan Gennaro Gattuso memberikan pujian kepada Mourinho yang dianggapnya sebagai satu di antara pelatih terbaik dunia.  "Saya rasa Mourinho berada di level atas selama 20 tahun. Saya rasa kita berbicara tentang satu di antara pelatih terbaik di dunia," kata Gattuso.

Menurut Gattuso, Mourinho mempunyai mentalitas yang hebat dan tahu bagaimana membaca pola pikir para pemain. Ia menjamin, menjadi pelatih itu lebih sulit dibandingkan dengan menjadi pemain. MU terakhir kali bertemu AC Milan pada 16 besar Liga Champions 2009-2010.  Ketika itu, MU menang telak 4-0 berkat dua gol Wayne Rooney, Park Ji-sung, dan Darren Fletcher di Old Trafford. *

Komentar