nusabali

PDAM Pasang Pompa Tambahan di Ungasan dan Pecatu

  • www.nusabali.com-pdam-pasang-pompa-tambahan-di-ungasan-dan-pecatu

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mangutama memasang pompa tambahan di Desa Ungasan dan penambahan reservoir di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Penambahan pompa ini untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada pelanggan yang berada di daerah perbukitan itu. Direktur Teknik PDAM Tirta Mangutama I Wayan Suyasa, mengatakan penambahan pompa ini untuk memperlancar aliran air ke daerah perbukitan sepertyi Ungasan dan Pecatu. Selama ini warga kesulitan mendapatkan air bersih. Salah satu faktornya adalah tekanan air yang tak kuat untuk mencapai puncak perbukitan.

“Sebenarnya jaringan pipa PDAM sudah masuk ke pemukiman warga. Namun akibat topografi perbukitan, tekanan air menuju ke pelanggan masih kecil. Untuk itu, saat ini kami mulai melakukan penambahan pompa air di IPP Ungasan, agar bisa mengangkat air menuju kawasan Pecatu,” tuturnya ketika dikonfirmasi, Rabu (25/7).

Dia mengaku pipa yang sudah terpasang hanya mampu mengangkat air sebesar 75 liter per detik. Dengan tambahan pompa dengan daya 25 liter per detik, sehingga total daya angkat mencapai 100 liter per detik. Dia berharap dengan penambahan pompa ini akan memaksimalkan layanan air bersih di Ungasan dan Pecatu.

Selain penambahan pompa, lanjut Suyana, PDAM juga melakukan pembangunan dua reservoir di wilayah Pecatu. Masing-masing berkapasitas sebesar 2.000 meter kubik. Dengan tambahan dua reservoir ini, nantinya pasokan air untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Pecatu bisa lebih maksimal.  “Selama ini, pelayanan memang belum maksimal akibat tekanan air yang masih kecil. Dengan tambahan pompa dan reservoir ini, diharapkan pelayana air bersih bisa lebih maksimal,” ujarnya. *p

Komentar