nusabali

Barca Bajak ‘Messi Brasil’

  • www.nusabali.com-barca-bajak-messi-brasil

Saga transfer Malcom berakhir. Pemain muda yang dijuluki ‘Messinya Brasil’ itu memutuskan bergabung dengan Barcelona, setelah nyaris bergabung AS Roma.

BARCELONA, NusaBali
Barelonca pun mengumumkan kesuksesannya,  membajak transfer Malcom itu. Barca mencapai kesepakatan dengan Girondin Bordeaux soal transfer Malcom.Menariknya, sebelumnya Bordeaux dan AS Roma mencapai kesepakatan dan mengumumkan kesepakatan harga itu di situs resmi serta akun resmi Twitter kedua klub. Saat Malcom hendak terbang ke Roma, Bordeaux menghalanginya karena Barcelona melayangkan tawaran yang sedikit lebih besar.  

Di situs resminya, Barcelona mengumumkan Malcom didatangkan dengan 41 juta euro ditambah 1 juta euro dalam berbagai variabel. Artinya, biaya transfer pemain bernama lengkap Malcom Filipe Silva de Oliveira itu mencapai 42 juta euro (sekitar Rp 790 miliar).

Begitu di Barca, Malcom langsung diikat dengan kontrak berdurasi lima musim, sampai Juli 2023. Kepastian penandatanganan kontrak ini dilakukan setelah Malcom dinyatakan lolos tes medis bersama Barca.

Malcom pun sudah datang ke Barcelona pada hari Selasa (24/7) waktu setempat. Ia dijadwalkan bakal menjalani sesi foto di depan logo Barca di luar kantor klub pada pukul 20:00. Tes medisnya dilakukan pada Rabu pagi. Jika lolos, maka Malcom langsung diterbangkan ke Amerika Serikat, menyusul skuat Barca yang sedang menjalani tur.

Malcom lahir di Sao Paulo, Brasil pada 26 Februari 1997. Ia bermain sebagai winger atau gelandang serang dengan posisi utama di sayap kanan. Dengan tinggi 171 cm, Malcom memiliki kecepatan dan teknik bagus untuk sukses di posisinya.

Ia memulai kariernya bersama klub Brasil Corinthians. Malcolm ikut membantu Corinthians meraih gelar Campeonato Brasileiro 2015.  Lalu bergabung Bordeaux di Ligue 1 pada usia 18 tahun, dan bermain 96 kali di semua kompetisi, mencetak 23 gol dan 16 assist.

Selain merekrut Malcolm, sebelumnya Barcelona merekrut Clement Lenglet dari Sevilla senilai 35 juta euro atau Rp 665 miliar. Lenglet mengaku bahagia bersama Barca, karena ia tak harus berduel lagi melawan pemain asal Argentina, Lionel Messi, yang juga kapten Barca.

Sementara itu, sebelumnya Barcelona tidak jadi melepas penyerang Ousmane Dembele. Blaugrana menilai Dembele masih bisa berkembang musim depan. Barca pun sangat berharap Dembele akan kembali ke bentuk penampilan terbaik. *

Komentar