nusabali

Wabup Suiasa Terima Kunja Kabupaten Demak

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-terima-kunja-kabupaten-demak

Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Demak, Jawa Tengah, berkunjung ke Kabupaten Badung, Kamis (26/7).

MANGUPURA, NusaBali
Kunjungan yang dipimpin Wakil Bupati Demak Joko Sutanto tersebut diterima oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Puspem Badung. Wabup Suiasa menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Kabupaten Badung sebagai tujuan kunjungan kerja FKUB Kabupaten Demak, yang juga untuk menjalin silaturahmi dengan FKUB Kabupaten Badung.

“Kunjungan ini merupakan upaya meningkatkan silahturahmi dan kerukunan antara FKUB Badung dengan FKUB Demak, serta saling tukar informasi dan pengalaman,” kata Wabup Suiasa. Wabup Suiasa mengatakan FKUB Badung mengutamakan tri kerukunan antarumat beragama yang terdiri dari kerukunan intern umat beragama, kerukunan antarumat beragama, dan kerukunan antarumat beragama dengan pemerintah yang hingga saat ini masih terjaga dengan baik.

Menurutnya, Puspem Badung selain sebagai pusat pelayanan kepada masyarakat, juga dimanfaatkan sebagai pusat silaturahmi umat beragama. “Kegiataan keagamaan di Puspem Badung seperti shalat Idul Adha dan Idul Fitri, kegiatan Natalan, dan perayaan Imlek di Puspem Badung. Untuk umat Hindu, secara rutin setiap purnama melakukan persembahyangan di Pura Lingga Bhuwana,” katanya.

Kabupaten Badung telah menetapkan prioritas pembangunan lima tahun ke depan. Salah satu prioritas itu adalah peningkatan pembangunan kebudayaan di bidang agama, budaya adat seni dan tradisi.

Wabup Joko Sutanto mengatakan, dipilihnya Badung sebagai objek kunjungan, karena kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Badung sangat baik dan kondisi keamanan Badung juga sangat kondusif.  Selain itu, para peserta juga ingin mengetahui program atau kegiatan dari FKUB Badung dan Pemkab Badung dalam upaya meningkatkan kerukunan umat beragama. *asa

Komentar