nusabali

Klopp Anggap Tak Penting

  • www.nusabali.com-klopp-anggap-tak-penting

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menolak menafsirkan terlalu jauh kemenangan timnya atas Manchester City. Bagi Klopp, hasil akhir di pramusim tak terlalu penting.

Liverpool Atasi ManCity 2-1 di ICC 2018

EAST RUTHERFORD, NusaBali
Ya, Liverpool mengalahkan City 2-1, di ajang International Champions Cup (ICC) 2018, di MetLife Stadium, East Rutherford, AS, Kamis (26/7) pagi WITA. Liverpool lebih dulu tertinggal gol Leroy Sane. Namun The Reds membalikkan keadaan berkat gol Mohamed Salah dan penalti Sadio Mane. Bagi Liverpool, hasil itu kemenangan pertama dalam pramusim di AS. Sebelumnya Liverpool kalah 1-3 dari Borussia Dortmund.

Klopp pun enggan mengartikan macam-macam soal kemenangan atas City. Baginya, ini bukanlah pertanda timnya akan mampu mengalahkan City dalam perebutan gelar Premier League musim depan.

"Kami menang atas City, apa artinya itu? Ini pramusim, itu tak begitu penting," ujar Klopp di Liverpool Echo..

"Bagi kami, pertandingan ini sangat penting, tapi bukanlah pertanda akan ke mana arah musim depan atau apa pun. Ini pertandingan yang kami mainkan dan banyak momen bagus yang kami manfaatkan dan banyak momen buruk yang akan kami perbaiki. Itu saja," kata Klopp.

Sementara itu, The Citizens menurunkan banyak pemain muda, yang performanya memuaskan Josep Guardiola. Sebagian besar pemain muda itu diturunkan di babak pertama.

Claudio Bravo dan Riyad Mahrez menjadi dua pemain senior yang disisipkan. Leroy Sane pun baru dimasukkan di babak kedua, sama halnya dengan Bernardo Silva. Lalu kipper Joe Hart yang masuk menggantikan Claudio Bravo.

"Yang kami lakukan sungguh luar biasa. Selama 75 menit awal, melawan tim yang berjuang untuk menjuarai Liga Champions musim lali. Saya sangat-sangat bangga. Saya senang bisa menjadi pemain-pemain ini untuk musim ini," kata Guardiola di Omnisport.

"Untuk 75 menit yang luar biasa, para pemain sangat lelah tapi melakukan kerja sangat keras dan saat-saat akhir laga. Performa kami luar biasa; babak pertama menurunkan pemain dengan rata-rata usia 18 tahun, 19 tahun, itu sangat bagus," kata Guardiola. *

loading...

Komentar