nusabali

Yamaha Yakin Mampu Saingi Marquez di Ceko

  • www.nusabali.com-yamaha-yakin-mampu-saingi-marquez-di-ceko

Setelah Yamaha tampil menawan belakangan ini,  manajer tim Maio Meregalli optimistis Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan mampu menyaingi Marc Marquez di MotoGP Ceko, mulai Jumat (3/8).

BRNO, NusaBali
Menurutnya, performa Yamaha cukup mengejutkan setelah kurang menyakinkan di tes pramusim.  Kini Rossi dan Vinales sukses di tiga besar membuntuti Marquez yang memuncaki klasemen umum sementara. Delapan podium pun dihasilkan Yamaha di paruh pertama musim 2018. Vinales sekali finis runner-up dan dua kali naik podium ketiga berturut-turut di Assen dan Sachsenring.

Sedangkan Rossi bahkan lebih kompetitif. Pebalap tertua MotoGP ini lima kali finis podium dengan empat kali merebut posisi ketiga dan finis kedua di balapan terakhir.  Paruh kedua musim akan bergulir pada pekan depan, yang dimulai di Republik Ceko. Kemenangan terakhir Yamaha di Sirkuit Brno terjadi pada sembilan tahun silam melalui Rossi.

Setelahnya, Yamaha baru bisa kembali ke podium Brno mulai 2014 di mana Rossi dua kali finis ketiga dan sekali runner-up pada 2016. Sedangkan pada tahun lalu, Vinales mampu menyudahi balapan di posisi ketiga.

Meregalli mengakui Marquez akan kembali menjadi favorit di Brno, mengingat konsistensinya di sepanjang musim setelah memenangi lima dari sembilan seri pertama. Meregalli optimistis dengan peluang Yamaha.  "Brno secara umum merupakan sebuah lintasan yang bagus untuk kami, jadi saya percaya diri," kata Meregalli mengungkapkan di GPOne.

Menurutnya, Honda memang melakukan ujicoba di sana belakangan ini. Mereka mungkin memiliki keuntungan besar di sesi-sesi awal. Namun, di atas kerta, kata Meregalli, Yamaha seharusnya mampu menyaingi. "Kami seharusnya menerima sebuah pembaruan elektronik. Faktanya, saya belum menerima konfirmasi resmi tentang pembaruan itu. Bisa dibilang saya amat mengharapkannya," kata Meregalli. *

Komentar