nusabali

Bali United Libas PSMS

  • www.nusabali.com-bali-united-libas-psms

Tim kami menang karena berhasil memanfaatkan keadaan. Kesempatan itu kami jadikan gol.

MEDAN, NusaBali
Bali United menaklukkan keangkeran Stadion Teladan, Medan, Sabtu (28/7) malam, dengan mengalahkan tuan rumah PSMS 2-1 pada pekan ke-18 Kompetisi Liga 1. Kemenangan itu mengobati kekecawaan pasukan Serdadu Tridatu, yang sebelumnya kalah 2-3 dari Bhayangkara di kandang sendiri.

Bagi Bali United kemenangan laga tandang itu yang kedua, setelah hasil positif  2-0 lawan Persija Jakarta di Bantul. Sukses itu membuat Bali United melompat ke posisi tujuh klasemen dan meraih 26 poin. Sedang bagi PSMS, menjadi kekalahan ke-12 musim ini. Hasil itu membuat tim Ayam Kinantan terkubur di dasar klasemen dengan 18 poin.

Gol pasukan Widodo itu dicetak Ilja Spasojevic menit ke-56 dan Dias Angga Putra menit ke-59. Sedangkan satu gol balasan tim PSM Medan lewat Reinaldo Lobo menit ke 64, dari titik penalti. Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0.

Kemenangan skuat Serdadu Tridatu itu juga menghentikan tren positif PSMS di kandangnya. Sebab selama ini Stadion Teladan Medan dikenal angker oleh permainan agresif PSMS di kandang. Termasuk saat melibas PSM Makassar 3-1 sebelumnya.  Saat menjamu Bali United, PSMS yang mengusung misi balas dendam,  setelah pada putaran pertama PSMS kalah 0-1 di Gianyar. Sejak awal mereka ngotot ingin meraih kemenangan.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro didampingi Ilja Spasojevic mengucapkan syukur atas kemenangan timnya di kandang lawan. Karena sejak awal laga, kedua tim sama-sama ingin menang. Namun Bali United yang berhasil meraih kemenangan.  "Tim kami menang karena berhasil memanfaatkan keadaan. Kesempatan itu kami jadikan gol," kata Widodo.

Sementara itu Spaso mengaku senang berhasil meraih poin tiga di kandang PSMS, meskipun pertandingan berlangsung sangat sengit dan keras.  "Saya senang bisa cetak gol, dan yang lebih penting kerjasama untuk tim itu yang kami ke depannya," kata Spaso. *dek

Komentar