nusabali

MU Kalah Telak, Mourinho Sewot

  • www.nusabali.com-mu-kalah-telak-mourinho-sewot

Manchester United (MU) kalah telak dari Liverpool,  manajer MU Jose Mourinho pun sewot.

MICHIGAN, NusaBali
Ia pun mencari dalih, atmosfer yang lesu pada International Champions Cup 2018. Lalu pemainnya belum 30 persen fit dan siap.  Hal itu diungkap Mourinho usai MU kalah 1-4 dari Liverpool di Michigan Stadium, Minggu (29/7) pagi WITA. Dalam laga itu, The Red Devils tampil dengan skuat yang belum lengkap.

Andreas Pereira jadi satu-satunya pemain MU yang mencetak gol di laga itu.  Sedangkan keempat gol Liverpool diciptakan oleh Sadio Mane, Daniel Sturridge, Sheyi Ojo, dan Sherdan Shaqiri. Soal skuat inti, banyak tim yang belum diperkuat bintang-bintang utamanya. Bayern Munich, Barcelona, Chelsea, juga belum diperkuat pemain intinya yang berlibur usai Piala Dunia 2018. Tercatat hanya Liverpool yang memainkan sejumlah pemain bintangnya.

Padahal saat laga MU vs Liverpool, ada 101.000 penonton yang datang ke stadion. Namun laga yang biasanya sengit di Inggris itu digelar dengan minim bintang dari MU, dan itu disesali Mourinho.

Mourinho pun menyebut skuatnya bahkan belum 30%. Kekalahan itu menjadi yang pertama bagi MU dalam tur pramusima. Tapi Mourinho menegaskan, hasil itu dialami pada saat mayoritas pemain yang diturunkan tak masuk rencananya di tim utama.

"Ini bahkan belum 30% dari skuat saya. Bagaimana dengan Paul Pogba, Marouane Fellaini, Marcus Rashford, Jesse Lingard, Nemanja Matic, dan Antonio Valencia? Itulah skuat kami," kata Mourinho dikutip BBC.*

Komentar