nusabali

Stefano Siap Jebol Gawang Wawan

  • www.nusabali.com-stefano-siap-jebol-gawang-wawan

Saya sekarang bermain untuk Timnas Indonesia U 23. Saat ini saya fokus untuk Timnas. Kalo memungkinkan saya juga mencetak gol ke gawang Bali United.

Bali United vs Timnas U-23, Malam Ini

GIANYAR, NusaBali
Gelandang Bali United Stefano Lilipaly (28 tahun) tak menutup kemungkinan dirinya bakal mencetak gol ke gawang timnya sendiri. Pasalnya, Stefano Lilipaly akan berseragam berbeda dan bermain melawan timnya tersebut.

Setelah lebih kurang sepekan melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali, skuat besutan Luis Milla itu akan menantang Bali United sebagai lawan tanding. Pertandingan tersebut dijadikan Luis Milla sebagai ajang penilaian serta evaluasi program pemusatan latihannya. Karena itu, pemain naturalisasi Belanda itu akan berseragam Timnas U-23 saat menghadapi Bali United dalam laga ujicoba, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/7), pukul 19.00 WITA.

Saat ditanya soal membobol gawang timnya tersebut, Stefano tak memungkiri dapat mencetak gol ke gawang yang dikawal Wawan Hendrawan. Peluang Stefano mencetak gol pada laga ini bukan tanpa alasan. Hal ini lantaran Stefano telah mencetak 10 gol bersama Serdadu Tridatu di Liga 1 musim ini.

Catatan tersebut sekaligus membawa Stefano di peringkat ketiga di daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 di bawah Ezechiel N'Douassel (Persib) dan Fernando Rodriguez Ortega (Mitra Kukar).

Kedua pemain tersebut sama-sama mengoleksi raihan 13 gol sepanjang gelaran Liga 1 musim ini.

Selain itu, Stefano menyimpan tekad besar tampil maksimal saat bermain bersama skuat asuhan Luis Milla. Stefano menjelaskan, saat ini fokusnya mempersiapkan diri tampil bersama skuat Garuda Nusantara yang sebentar lagi berjuang di ajang Asian Games 2018.

"Saya sekarang bermain untuk Timnas Indonesia U 23. Saat ini saya fokus untuk Timnas," kata Stefano. Sementara itu,  pilar lini tengah Bali United Nick Van der Velden mengungkapkan, dirinya sangat ingin bermain di laga tersebut. Ia mengaku sudah tidak sabar menanti laga tersebut. Namun ia tetap menunggu instruksi langsung pelatih Widodo Cahyono Putro.

Keinginan Nick untuk bermain di pertandingan uji coba tersebut tak lain lantaran ia ingin bertemu langsung Luis Milla yang sempat memuji kualitas dari pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 36 tahun lalu itu.

Namun, pria yang sempat bermain bersama beberapa klub kasta tertinggi Liga Belanda tersebut masih belum mengetahui apakah ia diturunkan oleh Widodo. Pasalnya, saat ini jadwal kompetisi yang harus dilakoni Serdadu Tridatu tengah padat. *

Komentar