nusabali

DPRD Setujui Raperda Menjadi Perda

  • www.nusabali.com-dprd-setujui-raperda-menjadi-perda

DPRD Gianyar menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 Kabupaten Gianyar melalui Sidang Paripurna di Ruang Sidang DPRD Gianyar, Senin (30/7).

GIANYAR, NusaBali
Penetapan ditandai dengan penandatanganan Surat Keputusan DPRD Gianyar tentang Persetujuan Penetapan ABPD 2017 menjadi Perda.  Sidang dihadiri 25 anggota DPRD, dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Gianyar I Wayan Tagel Winarta. Seluruh fraksi yang hadir dalam rapat paripurna menyetujui penetapan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gianyar I Made Togog mengatakan penyampaian laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD memiliki arti penting dalam konteks pembangunan Kabupaten Gianyar. Made Togog menyampaikan bahwa penyampaian laporan pertanggungjawaban dapat dijadikan sebagai bahan koreksi dan evaluasi bagi piha6k eksekutif untuk melakukan perubahan. Laporan ini juga untuk perbaikan dan penyempurnaan dalam manajemen pengelolaan keuangan daerah, demi tersajinya laporan yang transparan dan akuntabel.

Harapannya, perbaikan dan penyempurnaan laporan pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah sangatlah penting. Perbaikan ini juga dalam rangka menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang ekonomis efisien dan efektif sehingga diperoleh output, outcome, dan impak yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gianyar.  

Walaupun menyetujui penetapan Raperda menjadi Perda, DPRD Gianyar tetap memberikan catatan agar Pemkab Gianyar dapat meningkatkan pendapatan daerah demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Gianyar. Sedikitnya,  ada enam catatan yang disampaikan oleh DPRD dalam sidang tersebut.

Usai menghadiri sidang, Pj Bupati Gianyar Ketut Rochineng mengatakan akan memperhatikan dan menindaklanjuti berbagai masukan serta usul saran dari para anggota dewan. Karena usul dan saran itu demi meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan APBD Kabupaten Gianyar. Pj.Bupati Rochineng berterimakasih kepada segenap pimpinan dan anggota dewan. Harapannya, kedepan agar hubungan yang sudah terjalin secara harmonis agar tetap dijaga. Hubungan yang dimaksud yaitu dukungan dan kerjasama dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Gianyar. Karena keberhasilan pembangunan sangat ditentukan keharmonisan eksekutif, legislatif,  dan komponen masyarakat. *lsa

Komentar