nusabali

Muntra Pilih Tak Bertarung di Pileg 2019

  • www.nusabali.com-muntra-pilih-tak-bertarung-di-pileg-2019

DPD II Golkar Badung menarget 15 kursi DPRD Badung dari 6 dapil (daerah pemilihan) di Kabupaten Badung untuk Pileg 2019 mendatang.

Bidik 15 Kursi untuk Golkar di DPRD Badung


DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 40 Bakal Caleg DPRD Badung sudah didaftarkan ke KPU Badung dan secara administrasi sudah dilengkapi seluruh berkas persyaratannya, Senin (30/7) sore kemarin. Sementara Ketua DPD II Golkar Badung, I Wayan Muntra memilih tidak bertarung berebut kursi DPRD Badung dengan alasan fokus membesarkan dan mengurus partai.

Penyerahan berkas kelengkapan administrasi pengajuan sebanyak 40 Bakal Calon DPRD Badung dilakukan di Kantor KPU Badung dipimpin Ketua DPD II Golkar Badung I Wayan Muntra didampingi Sekretaris DPD II Golkar Badung I Wayan Suyasa dan Ketua Pengurus Kecamatan Kuta Utara Partai Golkar Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadhi Putra. Berkas dan persyaratan diterima langsung Ketua KPU Badung, Anak Agung Raka Nakula dan para komisioner KPU Badung lainnya.

“Ada 40 Bakal Caleg DPRD Badung dari 6 dapil yang sebelumnya kita daftarkan ke KPU Badung. Hari ini kita melengkapi perbaikan berkas yang sebelumnya ada kekurangan,” ujar Muntra.

Muntra mengatakan Golkar Badung target 15 kursi DPRD Badung di Pileg 2019. Target tersebut bukan sekedar pasang target. Namun melihat dari soliditas kader dan kekuatan caleg yang kini dipasang menuju legisatif Badung. “Tahun 2014 kami berhasil merebut 10 kursi DPRD Badung. Ya paling tidak angka 15 kursi bisa direbut di 2019,” beber politisi asal Banjar Sawangan, Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini.

Sementara dari 40 Bakal Caleg yang didaftarkan DPD II Golkar Badung, Ketua DPD II Golkar Badung Wayan Muntra sendiri tidak nyaleg. Muntra mengatakan dirinya lebih legowo memberikan kesempatan kepada kader-kader partai. “Saya sendiri tidak nyaleg. Mungkin ada aspirasi dan dukungan masyarakat mendorong saya maju ke DPRD Badung, saya sampaikan saya berikan kesempatan kepada kader-kader lain,” tegas pria yang seorang notaris dan PPAT ini. *nat

Komentar