nusabali

Suami Diduga Bunuh Diri Usai Bacok Istri

  • www.nusabali.com-suami-diduga-bunuh-diri-usai-bacok-istri

Misteri Pasutri Tewas Bersimbah Darah

CIREBON, NusaBali
Polisi menduga kasus tewasnya suami-istri bergaris keturunan keraton asal Cirebon yakni Elang Johar (68) dan Ratu Sureni (65) mengarah pada tindak pidana pembunuhan dan percobaan bunuh diri. Hasil dari keterangan para saksi dan beberapa bukti yang diamankan, kepolisian menunjukkan Elang Johar merupakan dalang di balik kejadian yang mengenaskan tersebut.

"Dugaan kami dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi, si suami itu pelaku yang membunuh istrinya," kata Rynaldi di Mapolresta Cirebon, Jalan Veteren Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (1/8) seperti dilansir detik. Lebih lanjut, Rynaldi menjelaskan Elang Johar membunuh istrinya saat berada di ruang tengah. Elang Johar membacokan sebilah golok ke bagian leher dan pundak istrinya. Ia mengatakan hal itu dikuatkan dengan adanya luka bacok yang ada leher dan pundak Ratu Sureni.

"Setelah membunuh istrinya, pelaku ini masuk ke kamar belakang. Kemudian, pelaku bunuh diri dengan menyayatkan silet di tangan kirinya," kata Rynaldi. Lagi, Rynaldi menyebutkan sebilah golok ditemukan di samping jenazah Elang Johar. Menurutnya golok tersebut digunakan Elang Johar untuk menghabisi istrinya.

"Bercak darah di golok tidak terlalu banyak. Pelaku membersihkan golok tersebut dengan kain sebelum bunuh diri dengan silet. Ada dua luka sayatan di tangan pelaku," ucapnya. Sampai saat ini belum diketahui motif pembunuhan dan bunuh diri ini. Polisi masih menyelidikinya.

Seperti diberitakan sebelumnys, suami-istri, Elang Johar (68) dan Ratu Sureni (65), ditemukan tewas bersimbah darah di dalam rumahnya, Blok Desa, RT 03 RW 03, Desa Mertasinga. Peristiwa tersebut menggegerkan warga Desa Mertasinga, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Tetangga korban, Iim mengatakan suami-istri tersebut dikenal alim. Bahkan, Iim tak menyangka pasangan tersebut tewas bersamaan. "Kaget banget, kemarin itu ibunya (RS) belanja  makanan ke saya. Tak ada ribut atau bertengkar, tiba-tiba ada kabar seperti ini. Kaget," tutur Iim. *

Komentar