nusabali

Gambar Anies, AHY, hingga Puan 'Terbang' dari KPU

  • www.nusabali.com-gambar-anies-ahy-hingga-puan-terbang-dari-kpu

Poros Indonesia Muda melakukan aksi pelepasan balon harapan generasi muda.

JAKARTA, NusaBali
Pelepasan balon ini dilakukan sebagai ajakan untuk memilih pemimpin muda. Pantauan di lokasi, kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (1/8), aksi yang dilakukan oleh tujuh orang ini dimulai pada pukul 15.30 WIB. Masing-masing orang terlihat memegang kertas yang bergambar tokoh beserta namanya.

Gambar tokoh yang dibawa antara lain Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Puan Maharani, TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), Maruarar Sirait, dan Bahlil Lahadalia. Foto beberapa tokoh ini juga tampak terlihat ditempel di balon yang akan dilepaskan.

Selain balon, peserta aksi ini juga membawa beberapa tulisan 'kami butuh pemimpin muda' dan 'kami percaya yang muda'. Koordinator aksi Arman Saputra mengatakan pemimpin muda perlu tampil. Ia juga meminta parpol mencalonkan nama-nama tersebut sebagai capres dan cawapres.

"Para pemimpin muda di bawah 50 tahun ini perlu tampil dan diberi ruang politik yang lebih luas dalam menentukan arah politik bangsa ke depan. Pemimpin partai perlu mempertimbangkan nama-nama ini sebagai calon presiden dan calon wakil presiden," ujar Arman dalam orasinya dilansir detik.com.

Aksi ini ditutup dengan pelepasan beberapa balon. Sebelum melepas balon, Arman berharap generasi muda memilih pemimpin yang membawa aspirasi masyarakat. "Harapan kami, lebih dari 65 juta generasi muda yang akan memilih pada pemilu 2019 membawa pilihan capres dan cawapres yang membawa aspirasi mereka," tuturnya. *

Komentar