nusabali

Pesta Rakyat Juga Digelar di Tiap Kecamatan

  • www.nusabali.com-pesta-rakyat-juga-digelar-di-tiap-kecamatan

Wabup Suiasa Pimpin Rapat Persiapan HUT Ke-9 Mangupura

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memimpin rapat persiapan HUT ke–9  Mangupura di Ruang Nayaka Gosana, Kamis (2/8). Rapat dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ida Bagus A Yoga Segara, Kabag Pemerintahan I Gusti Made Wardika, kepala OPD, dan dari ITDC Nusa Dua.

Wabup Suiasa menyampaikan tema HUT ke–9 Mangupura adalah ‘Nawa Wikrama Prasthanika Traya Wijaya Samasta Mangupraja’ yang artinya melalui HUT ke–9 Mangupura dalam tiga tahun Pemkab Badung mewujudkan pembangunan menyeluruh.

Rangkaian HUT dimulai dari 9-16 November 2018. Sedangkan berbagai hiburan rakyat dimulai sejak 1 September 2018. Sejumlah kegiatan yang akan dilakukan, antara lain jalan santai di Desa Kuwum, yang akan dijadikan desa wisata. Ada juga lari maraton. “Untuk lari maraton dalam rangka HUT Mangupura dilaksanakan pertama kalinya, akan bekerjasama dengan ITDC Nusa Dua,” ungkapnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Badung selaku Ketua Panitia Ida Bagus A Yoga Segara menyampaikan, akan diselenggarakan beberapa kegiatan mulai jalan santai pada Jumat (31/8) di Desa Kuwum, pesta rakyat pada Sabtu (1 September) di Lapangan Mangupraja Mandala, Badung International Night Run pada Minggu (30 September) di Jalan Tol Bali Mandara, pesta rakyat di Kecamatan Kuta Selatan pada Sabtu – Minggu (8 – 9 September) dengan tema Tri Guna Amukti Sambekala Nawa Ing Niti Budaya, pesta rakyat di Kecamatan Petang pada Sabtu – Minggu (15 – 16 September) di Banjar Petang Kelod dengan tema Hyang Aji Meru Praja Mukti Kinandana.

Pesta rakyat di Kecamatan Abiansemal pada Sabtu – Minggu (22 – 23 September) di Lapangan Kopral Wayan Suram Blahkiuh dengan tema Kriyadigunartrini Samasta Bhur Murub Ing Bhupalaka. Pesta rakyat di Kecamatan Kuta pada Sabtu – Minggu (29 – 30 September) di Pantai Double Six Seminyak dengan tema Tri Jaya Nawa Warsa Samasta Bhuana, pesta rakyat di Kecamatan Kuta Utara pada Sabtu – Minggu (13 – 14 Oktober) di Lapangan GOR Purnakida Kerobokan dengan tema Giri Jaya Samasta Atitah Loh Ing Jagat. Pesta rakyat di Kecamatan Mengwi pada Sabtu – Minggu (6 – 7 Oktober) di Lapangan Umum Mengwi dengan tema Sakaring Amerta Samodaya Taning Rat .

Ada juga Festival Budaya Kabupaten Badung yang bertempat di Jaba Pura Lingga Buana. “HUT ke–9 Mangupura akan dimeriahkan oleh artis nasional dan daerah, di antaranya Dewi Persik, Judika, Lolot, Rai Peni, Clekontong Mas, Diana Prastha, Matanai,” kata Yoga Segara. *asa

Komentar