nusabali

Jalan Santai di Bangli Bernuansa Merah Putih

  • www.nusabali.com-jalan-santai-di-bangli-bernuansa-merah-putih

Pemkab Bangli menggelar jalan santai bernuasa merah putih untuk menyambut HUT ke-73 RI dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita Bangli, Jumat (3/8).

BANGLI, NusaBali

Peserta jalan santai dilepas oleh Sekda Bangli Ida Bagus Gede Giri Putra. Jalan santai diikuti ribuan peserta dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, siswa SMP dan SMA/SMK di lingkungan Kota Bangli.

Sekda IB Giri Putra mengatakan, jalan santai bernuansa merah putih untuk menggugah semangat masyarakat utamanya ASN dan pelajar untuk lebih memaknai dan menghargai semangat juang pahlawan. Sehingga dalam suasana hari kemerdekaan ini, masyarakat bisa mengisinya dengan hal-hal yang positif, utamanya kegiatan yang membuat seluruh komponen di masyarakat semakin mencintai negeri ini.

Jalan santai yang berlangsung di bawah gerimis hujan mengambil start dari depan Kantor Bupati Bangli menuju Jalan Lettu Kanten, Jalan Nusantara, Jalan Pura Puseh Bebalang, Jalan LC Aya dan finsih di Lapangan Kapten Mudita Bangli. Untuk semakin memeriahkan suasana, panitia juga menyediakan kupon door prize.

Sesuai edaran Menteri Sekretaris Negara RI, kegiatan HUT RI ke-73 di Kabupaten Bangli akan dilaksanakan selama satu bulan penuh, baik melalui lomba-lomba maupun kegiatan lainnya. Menambah semarak peringatan HUT RI di Kabupaten Bangli, Pemkab sudah mengeluarkan edaran agar kantor pemerintahan di Bangli maupun masyarakat mulai memasang ornamen bertemakan merah putih per tanggal 31 Juli 2018. “Kami sudah mengagendakan berbagai lomba maupun kegiatan lainnya sebulan penuh. Mudah-mudahan dengan dukungan dari masyarakat, peringatan Hut RI di Bangli bisa berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

IB Giri Putra menambahkan, kegiatan HUT ke-73 RI di Kabupaten Bangli di antaranya gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD. Sementara pembukaan pameran UMKM akan dilaksanakan pada Rabu (8/8). Gerak jalan ketepatan waktu tingkat SMP, Kamis (9/8), gerak jalan ketepatan waktu tingkat SMA/SMK dan lomba penjoran merah putih, Jumat (10/8), Lomba tari puspanjali, condong, margapati dan baris tunggal tingkat TK, SD, SMP se Bangli, Sabtu (11/8). *es

Komentar